home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembunuh John Lennon Akui Pantas Dihukum Mati

Rabu, 23 September 2020 15:20 by bellaevania | 319 hits
Pembunuh John Lennon Akui Pantas Dihukum Mati
Image Source: Billboard

DREAMERS.ID - Mark David Chapman, pria yang membunuh John Lennon pada 1980 mengaku pantas mendapat hukuman mati atas tindakannya yang tercela.

Ia mengeluarkan pernyataan seperti itu sebagai tanggapan dari sidang pembebasan bersyarat ke-11 yang kembali ditolak. Pria yang kini berusia 65 tahun itu menyatakan menyesal karena telah menembak mati mantan anggota The Beatles itu.

Saya membunuhnya karena dia sangat, sangat terkenal dan itulah satu-satunya alasan. Saya hanya mencari kemenangan pribadi, sungguh sangat egois,” kata Chapman.

Selang 40 tahun kejadian tersebut, Chapman menyebut tindakannya sangat menyeramkan. Dia selalu memikirkan rasa sakit yang dia timbulkan pada istri John Lennon, Yoko Ono. Chapman menembak John Lennon pada malam 8 Desember 1980 saat Lennon dan Ono kembali ke apartemen mereka di Upper West Side.

Sebelumnya Chapman sempat meminta tanda angan Lennon pada album ‘Double Fantasy’ yang baru dirilis kala itu. "Dia benar-benar baik padaku hari itu," kata Chapman.

Mark David Chapman menjalani hukuman 20 tahun penjara hingga seumur hidup di Fasilitas Pemasyarakatan Wende. Dia mengatakan tidak akan mengeluh jika harus tinggal di penjara selama sisa hidupnya.

“Saya tidak berhak mendapatkan apa pun dan pantas dihukum mati. Ketika Anda dengan sengaja merencanakan pembunuhan, padahal tahu itu salah dan Anda melakukannya sendiri, hukuman mati adalah ganjarannya,” kata Chapman yang melakukan pembunuhan ketika berusia 25 tahun.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Drama tvN ‘Start Up’ baru saja merilis potongan gambar Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho untuk episode terbarunya yang tayang 31 Oktober malam nanti. Nampaknya akan terjadi intrik di antara kedua karakter ini....
  • HOT !
    Dalam pesta Halloween setiap orang merayakan dengan cara dan gayanya sendiri yang pasti tak lupa mengenakan kostum karakter yang mereka tiru. Para idola K Pop maupun artis Korea juga merayakan Halloween dengan kostum pilihannya masing masing....
  • HOT !
    Pada Kamis (29/10), media JoyNews24 melaporkan bahwa P.O Block B dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru tvN berjudul ‘Mouse’ dan telah menghadiri pembacaan naskah pada 28 Oktober lalu. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak tvN....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)