home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Harapan BTS di Sidang Umum PBB, Beri Alasan untuk Lanjutkan Hidup

Kamis, 24 September 2020 09:22 by zia92 | 327 hits
Pesan Harapan BTS di Sidang Umum PBB, Beri Alasan untuk Lanjutkan Hidup
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS menyampaikan pesan harapan dan dukungan di Sidang Umum PBB ke-75 (UNGA75) pada 23 September, di mana mereka memberikan semangat kepada semua orang yang berjuang di tengah pandemi COVID-19.

Pidato BTS ditampilkan sebagai bagian dari pertemuan tingkat tinggi Group of Friends of Solidarity for Global Health Security, yang diluncurkan Korea Selatan tahun ini untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti COVID-19, yang melibatkan 40 negara anggota PBB.

Dalam pidato keduanya di Sidang Umum PBB, BTS memiliki tujuan untuk menyampaikan pesan “Ayo hidup di dunia baru”, mendorong semua orang untuk melepaskan diri dari keputusasaan dan saling mendukung dalam solidaritas yang hangat.

Para member mulai dengan berbicara tentang bagaimana pandemi COVID-19 telah mempengaruhi mereka, dengan tur dunia dan berbagai jadwal yang dibatalkan, dan dunia yang terbatas pada kamar mereka. “Saya mendongak dan tidak bisa melihat bintang di malam hari,” kata RM.

Jimin mengatakan bahwa dirinya sempat putus asa dengan dunianya yang menyusut hanya menjadi di kamar. Namun teman-teman memegang tangannya, saling menghibur, dan berbicara tentang apa yang bisa dilakukan bersama. Suga sendiri mengatakan bahwa ia terbiasa dengan dunia yang menyusut dalam sekejap, seperti momen setelah menyelesaikan tur, namun dunia bisa menjangkau lebih luas dengan instrumen, smartphone, dan fans yang mereka miliki.

Baca juga: BTS Terima Penghargaan Asia Game Changer Awards 2020

V melanjutkan, “Tapi kali ini terasa berbeda. Rasanya lebih sepi dan lebih kecil.” Meski sempat frustrasi dan depresi, namun ia berpikir bahwa jika dirinya menyerah di sini, ia bukanlah bintang dalam hidupnya. J-Hope mengatakan bahwa grup telah menerima emosi tersebut dan mereka mulai membuat musik bersama. Di dunia yang tak dapat diprediksi ini, yang ia lakukan hanya percaya pada diri sendiri, melakukan yang terbaik, dan mencintai apa yang dilakukan.

Jin berkata, “Saya menemukan lagi orang yang saya cintai, para member, keluarga, teman-teman. Menemukan musik yang saya sukai, dan menemukan diri saya sendiri. Berpikir tentang masa depan dan berusaha keras semuanya penting, tetapi hargai diri sendiri, menyemangati diri sendiri, dan menjaga diri sendiri tetap bahagia adalah hal yang paling penting.”

Jungkook mengatakan bahwa kita hidup dalam ketidakpastian, namun sebenarnya tidak ada yang berubah. “Jika ada yang bisa saya lakukan, jika suara kami dapat memberi kekuatan kepada orang-orang, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan terus kami lakukan.”

BTS pun mengajak orang-orang untuk membayangkan kembali dunia, bermimpi tentang masa depan saat dunia sudah mulai bisa keluar dari kamar yang kecil. Para member pun kemudian mengakhiri video dengan bersama-sama mengatakan, “Life goes on. Let’s live on.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Bisnis properti menjadi ranah alternatif untuk menginvestasikan uang yang dipilih oleh banyak selebriti Korea, salah satunya Park Seo Joon. Ia dikabarkan baru saja melakukan transaksi pembelian sebuah gedung di kawasan Gangnam....
  • HOT !
    Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin sudah dua tahun menjalani kehidupan rumah tangga. Tak pernah terdengar kabar apapun, kini dilaporkan bahwa keduanya baru saja membeli rumah mewah di kawasan elit....
  • HOT !
    Kemenangan besar ‘Parasite’ di ajang penghargaan film internasional telah membawa angin segar dalam industri perfilman Korea Selatan. Kini, film ‘The Man Standing Next’ resmi dipilih menjadi wakil Negeri Ginseng untuk menyabet piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke 93....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)