home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banding Ditolak, Vonis Penjara Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Tak Berubah

Kamis, 24 September 2020 10:30 by muthiasp | 514 hits
Banding Ditolak, Vonis Penjara Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Tak Berubah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mahkamah Agung Korea Selatan telah membuat keputusan akhir atas banding yang diajukan oleh Jung Joon Young dan Choi Jonghoon, terkait kasus pemerkosaan yang bergulir sejak tahun 2019 kemarin.

Menilik ke November 2019, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum Jung Joon Young enam tahun penjara dan Choi Jonghoon lima tahun penjara atas tuduhan termasuk pemerkosaan yang diperburuk (yaitu, pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku).

Baik terdakwa maupun jaksa penuntut mengajukan banding atas keputusan tersebut, yang mengarah ke putaran baru sidang tahun ini.

Pada bulan Mei 2020, Pengadilan Tinggi Seoul mengurangi hukuman penjara Jung Joon Young menjadi lima tahun, sementara hukuman penjara Choi Jonghoon dikurangi menjadi dua tahun enam bulan. Tetapi mereka kembali banding, dan kasusnya dibawa ke Mahkamah Agung.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa pada 12 September 2020, Mahkamah Agung Korea Selatan telah memilih untuk menolak kedua banding dan menetapkan vonis penjara seperti sidang kedua.

“Tidak ada pelanggaran prinsip hukum atau kesalahan penafsiran fakta karena alasan atau pengalaman subjektif dalam putusan asli, dan juga tidak ada kesalahpahaman tentang yurisprudensi," jelas Mahkamah Agung.

Sesuai dengan putusan Pengadilan Tinggi Seoul, hukuman akhir penjara Jung Joon Young adalah lima tahun, sedangkan Choi Jonghoon adalah dua tahun dan enam bulan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bisnis properti menjadi ranah alternatif untuk menginvestasikan uang yang dipilih oleh banyak selebriti Korea, salah satunya Park Seo Joon. Ia dikabarkan baru saja melakukan transaksi pembelian sebuah gedung di kawasan Gangnam....
  • HOT !
    Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin sudah dua tahun menjalani kehidupan rumah tangga. Tak pernah terdengar kabar apapun, kini dilaporkan bahwa keduanya baru saja membeli rumah mewah di kawasan elit....
  • HOT !
    Kemenangan besar ‘Parasite’ di ajang penghargaan film internasional telah membawa angin segar dalam industri perfilman Korea Selatan. Kini, film ‘The Man Standing Next’ resmi dipilih menjadi wakil Negeri Ginseng untuk menyabet piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke 93....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)