home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Isu Sosial dalam Musik, BTS Mengaku Tak Berniat Terlihat Lemah

Jumat, 25 September 2020 12:20 by zia92 | 240 hits
Bahas Isu Sosial dalam Musik, BTS Mengaku Tak Berniat Terlihat Lemah
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS kembali berpartisipasi dalam wawancara bersama Grammy Museum. Namun tak seperti sebelumnya, kali ini grup tampil di layanan streaming baru mereka ‘Collection: Live’ yang ditayangkan pada 25 September.

Dalam wawancaranya bersama Scott Goldman, BTS berbicara tentang proses membuat musik di tengah pandemi COVID-19, termasuk untuk album mereka yang akan datang, single ‘Dynamite’ yang belum lama rilis, dan album mixtape kedua Suga dengan nama alias Agust D ‘D-2’.

RM mengungkapkan bahwa sekitar Februari dan Maret, mereka merasa sangat marah, sedih, dan putus asa. Namun seiring berjalannya waktu, mereka memutuskan untuk fokus pada apa yang dapat dilakukan, seperti menggarap album dan single tersebut, serta mengembangkan hobi baru.

Baca juga: Aktor Veteran Kim Kap Soo Ungkap Resmi Jadi ARMY dan Tulis Pesan untuk Jimin

Menanggapi pertanyaan tentang mixtape-nya, Suga mengatakan, “Aku punya banyak waktu luang, jadi aku bisa mengerjakan jadwal yang ketat untuk mixtape itu. Aku bisa menyusun 10 lagu penuh dan merilisnya.”

Saat membahas masalah sosial dalam musik mereka, Suga berkata, “Aku tidak memulai dengan niatan menjadi lemah melalui musik. Tetapi aku bertanya-tanya mengapa tidak ada orang lain membicarakan hal-hal ini. Aku tidak ingin musik yang aku buat berisi kekerasan atau tidak mengandung pesan.”

“Jika lagu yang dibuat seseorang tidak berisi ceritanya sendiri, lalu apa yang akan ditulis orang itu? Mengapa orang tidak membicarakan hal ini? Dan siapa yang akan membicarakannya? Rasanya sayang kalau tidak ada yang menceritakanya,” imbuh sang rapper.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama tvN ‘Start Up’ baru saja merilis potongan gambar Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho untuk episode terbarunya yang tayang 31 Oktober malam nanti. Nampaknya akan terjadi intrik di antara kedua karakter ini....
  • HOT !
    Dalam pesta Halloween setiap orang merayakan dengan cara dan gayanya sendiri yang pasti tak lupa mengenakan kostum karakter yang mereka tiru. Para idola K Pop maupun artis Korea juga merayakan Halloween dengan kostum pilihannya masing masing....
  • HOT !
    Pada Kamis (29/10), media JoyNews24 melaporkan bahwa P.O Block B dikonfirmasi akan membintangi drama terbaru tvN berjudul ‘Mouse’ dan telah menghadiri pembacaan naskah pada 28 Oktober lalu. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak tvN....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)