home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

All-Kill! BTS Catat Sejarah Sapu Bersih Chart Billboard dengan ‘Dynamite’

Selasa, 29 September 2020 11:00 by zia92 | 619 hits
All-Kill! BTS Catat Sejarah Sapu Bersih Chart Billboard dengan ‘Dynamite’
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS sekali lagi membuktikan kesuksesan global mereka dengan single ‘Dynamite’. Mereka berhasil menjadi artis pertama dalam sejarah yang menyapu bersih chart Billboard alias all-kill!

Pada 29 September, Billboard merilis update chart mingguan mereka untuk pekan yang berakhir pada 3 Oktober. Dan ‘Dynamite’ kembali naik ke posisi puncak di chart Hot 100. Tak hanya itu, lagu tersebut juga menduduki posisi No. 1 chart Global 200 dan Global Excl. U.S.

Chart Global 200 dan Global Excl. U.S. sendiri pertama kali dirilis Billboard pada 14 September lalu. Dan berbeda dari Hot 100 yang menunjukkan lagu paling poluler di Amerika Serikat, dua chart baru tersebut menunjukkan lagu populer secara global, yang didasarkan penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Baca juga: Isi Surat Jin dan Jungkook untuk Comeback BTS yang Buat Fans Semakin Kangen

Untuk chart terbaru pekan ini, BTS untuk pertama kalinya memuncaki chart Global 200 dengan ‘Dynamite’, di mana tercatat mendapat 92,1 juta streaming secara global (naik 16 persen dari minggu lalu) dan 58.000 download secara global (naik 102 persen).

Sementara itu, ‘Dynamite’ mempertahankan posisinya di No. 1 chart Global Excl. U.S. dengan mengumpulkan 78,9 juta streaming (naik 17 persen) dan 27.000 penjualan (naik 44 persen) di wilayah luar AS.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
      Penyanyi Bebe Rexha mendapat peran untuk pertama kalinya dalam film besar. STX Films telah mengumumkan pada hari Rabu (28/10), bahwa ia akan membintangi film komedi berjudul 'Queenpins' bersama Kristen Bell....
  • HOT !
    Setahun lebih sejak penayangannya, film Parasite kembali menuai prestasi dengan mendominasi daftar pemenang Asian Film Academy Awards (AFAA) 2020, yang diselenggarakan pada Rabu (28/10) di Busan, Korea Selatan....
  • HOT !
    Dalam edisi terbaru GQ Korea bulan November, Lee Do Hyun bicara tentang perjalanan karirnya yang cemerlang sejak debut pada 2017 lalu. Ia juga ingat nasihat yang diberikan oleh IU, lawan mainnya di drama Hotel del Luna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)