home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyanyi Joy Tobing Positif Covid-19

Kamis, 01 Oktober 2020 12:00 by bellaevania | 272 hits
Penyanyi Joy Tobing Positif Covid-19
Image Source: Joy Tobing

DREAMERS.ID - Lama tak terlihat di layar kaca, Joy Tobing penyanyi jebolan Indonesian Idol membawa kabar yang mengejutkan. Dia menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19 atau virus corona.

Joy Tobing mengungkapkan banyak menjalani kegiatan selama pandemi, termasuk menghadiri acara ke luar kota. "Bulan Agustus itu memang banyak kegiatan acara baik secara virtual, live streaming atau acara ke luar kota," kata Joy mengawali ceritanya, seperti dikutip dari tayangan Youtube Cumicumi.

Di akhir bulan Agustus, Joy mulai merasakan gejala sakit demam, flu dan batuk. Semula dia berpikir hanya terkena sakit biasa karena faktor cuaca yang tak menentu. Hati Joy lega setelah melakukan rapid test, yang menunjukkan hasil non reaktif.

"Tanggal 1 September kakak bersama Joshua (anak) bersama Mama pergi ke rumah sakit untuk rapid karena tanggal 4 Septembernya kakak ada acara di luar kota. Kan diwajibkan kalau mau terbang, harus ada surat keterangan dokter sehat ya. Kami rapid dan dan hasilnya non reaktif," katanya.

Tetapi beberapa hari kemudian, Joy kembali merasakan gejala yang sama ditambah dengan batuk yang terasa gatal. Tetapi Joy tetap melanjutkan aktivitas, bahkan sempat tampil di acara TV.

Tak sampai disitu, gejala lain mulai dirasakan Joy yakni indera penciuman dan pendengaran yang terganggu. "Nah pulang dari talkshow sampai di rumah merasa nggak enak karena beberapa hari belakangan penciuman terganggu dan pengecapan rasa di lidah itu mulai aneh. Kakak juga merasakan penciuman bau-bau asap kaya kebakaran. Kakak pikir di acara itu ada orang merokok. Karena sedang batuk flu bau-baunya tinggal di hidung," imbuhnya.

Karena gejala yang bertubi-tubi, Joy akhirnya melakukan tes swab. Dia pun syok saat hasil menunjukkan positif. "Di kedokteran sekarang ada yang Swab dengan Antigen dan bisa ketahuan hasilnya langsung, dan ternyata positif. Itu syok. Udah mikirnya aduh Tuhan apakah aku bisa melihat matahari besok, sampai nangis," sambung dia.

Joy Tobing langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 haru. Kondisinya pun semakin membaik setelah istirahat dan konsumsi obat dari dokter dan juga obat herbal.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)