home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lidya Pratiwi Buka-bukaan Soal Hidup Usai Dipenjara 14 Tahun

Jumat, 02 Oktober 2020 17:08 by SartikaF | 380 hits
Lidya Pratiwi Buka-bukaan Soal Hidup Usai Dipenjara 14 Tahun
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Lidya Pratiwi akhirnya dapat menghirup udara bebas setelah 14 tahun mendekam dipenjara akibat kasus pembunuhan dan perampokan. Dalam sebuah kesempatan, Lidya buka-bukaan seputar pengalamannya dibalik jeruji besi selama belasan tahun itu.

Tak dipungkiri, ia sempat merasa terpuruk dan trauma sampai konsultasi ke psikolog, "Masih perlu. Lebih untuk membangkitkan semangat lagi dan meyakinkan diri kondisi di luar itu tidak seseram (dan) tidak seekstrim yang aku bayangkan," ungkap Lidya Pratiwi, mengutip detik.

"(Karena) masih ada trauma, masih ada beberapa hal yang membuat syok dan takut. Sedikit-sedikit masih ada, makanya bimbingan-bimbingan secara psikis kayak gitu masih diperlukan," lanjut wanita berusia 33 tahun itu.

Meski sebelumnya Lidya sempat bebas sejak tahun 2013 lalu, namun rupanya ia masih menjalani konseling dengan psikolog kepercayaannya hingga kini. Dan mencari pertolongan pada ahlinya serta meminta dukungan moril pada teman-temannya.

"Masih berjalan. Ada beberapa orang yang percaya dan bisa mempercayai aku juga secara fair. Terus juga teman-teman sekolah, teman-teman lama lah yang deket. Emang di mata mereka aku menghargai mereka, ternyata mereka betul-betul bisa mengenal aku apa adanya. Sempat mencoba beberapa pekerjaan yang kebetulan memang cukup tahu siapa aku dan bisa menerima kondisi aku. Ya sempet nyoba lah," ujar Lidya Pratiwi

Selepas bebas dari bui, Lidya juga sempat bekerja di bidang hukum karena mendapat pekerjaan dari kenalannya. Berbagai pekerjaan dilakukan demi bertahan hidup. 

"Di bidang hukum karena berjalannya dari 14 tahun yang lalu kan dalam proses hukum banyak belajar banyak. Jadinya, akhirnya ada tawaran untuk coba berkecimpung di dunia hukum itu. Oke deh, kenapa nggak saya coba," tutur dia.

Kini selain berupaya menyembuhkan trauma dan luka batinnya, ia juga mencoba untuk kembali terjun ke dunia hiburan. Tawaran untuk masuk ke dunia hiburan sebenarnya telah lama menghampirinya. Namun baru kali ini ia merasa percaya diri dan cukup siap.

"Awal-awal baru pulang sempet ada tawaran iklan produk iklan gitu. Cuma jujur aja dulu-dulu juga masih belum (mau), ya namanya baru selesai masa dari asrama. jadi belum kepikiran, belum punya rasa percaya diri tawaran itu," ucap dia.

"Kalau sudah siap untuk yang mana ya nggak bisa jawab ya. Maksudnya apapun yang diberikan kepercayaan dari teman-teman PH (production house), dari mana mana lah, mudah-mudahan bisa siap apa aja. Tapi secara khusus menyiapk

Seperti diketahui, Lidya Pratiwi pernah terjerat kasus pembunuhan dan perampokan. Korbannya adalah kekasihnya sendiri yang bernama Naek Gonggom Hutagalung. Ia divonis 14 tahun penjara karena diduga terlibat.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (25/11), musisi AKMU tampil sebagai bintang tamu di acara radio KBS Cool FM ‘Jung Eun Ji's Music Plaza’ untuk melakukan promosi lagu terbaru mereka ‘HAPPENING’....
  • HOT !
    Belakangan ini, girl group asal Malaysia bernama DOLLA sedang ramai dibicarakan. Mereka disebut sebut meniru girl group populer BLACKPINK. DOLLA adalah girl group yang beranggotakan empat orang yaitu Sabronzo, Tabby, Syasya, dan Angel....
  • HOT !
    Drama baru tvN ‘Mr. Queen’ kembali merilis foto foto penampilan Shin Hye Sun yang sudah bertransformasi menjadi karakter yang dimainkan. Drama perpaduan sageuk ini mengisahkan seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap di tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)