home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dibawa ke Ranah Hukum, Netflix Bersikukuh Dukung Film ‘Cuties’

Kamis, 08 Oktober 2020 14:30 by bellaevania | 249 hits
Dibawa ke Ranah Hukum, Netflix Bersikukuh Dukung Film ‘Cuties’
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Film asal Prancis Cuties yang ditayangkan di Netflix sejak September lalu menuai kontroversi. Film karya sutradara Maimouna Doucoure ini dikecam karena dianggap mengeksploitasi seksual anak.

Netflix tetap tidak terpengaruh terhadap kritik dan terus membela film ini meski telah terseret ke ranah hukum. Kasus ini berjalan di pengadilan Texas atas tuduhan penggambaran anak-anak yang tidak senonoh.

Netflix mengatakan bahwa pihak yang mengkritik film ini tak melihat inti dari film tersebut. "Cuties adalah komentar sosial melawan seksualisasi anak-anak. Tuduhan ini tidak berdasar dan kami mendukung filmnya.”

Cuties memicu reaksi negatif bahkan sebelum ditayangkan. Poster promosi film dinilai tidak pantas karena menampilkan para bintang cilik berpose dengan pakaian menari yang ketat dan minim. Netflix sempat meminta maaf dan menghapus poster tersebut, tetapi terus menghadapi kritik karena adegan-adegan di dalamnya yang masih dinilai mengeksploitasi seksual anak.

Cuties menceritakan tentang gadis bernama Amy berusia 11 tahun yang hidup dengan nilai agamis. Ia tinggal bersama ibu dan adik-adiknya di kawasan kumuh Paris. Ia sangat kesal ketika mengetahui ayahnya poligami. Amy akhirnya berusaha mencari pelampiasan, dan memilih bergabung dengan kelompok tari berjiwa bebas bernama Cuties.

Cuties ditayangkan perdana di Festival Film Sundance 2020 pada 23 Januari dan memenangkan Directing Award (Penghargaan Penyutradaraan). Cuties kemudian dirilis di Prancis dengan judul Mignonnes pada 19 Agustus 2020.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Hubungan asmara Kang Daniel dan Jihyo TWICE dinyatakan sudah berakhir pada awal November ini. Mereka secara tidak langsung dipertemukan dalam acara penghargaan Asia Artist Awards 2020 yang ditayangkan pada Sabtu (28/11) malam....
  • HOT !
    Drama 'Start Up' menyajikan perubahan besar dari para karakternya yang mana menghadapi titik balik di episode sebelumnya. Perubahan besar itu terjadi tiga tahun setelah Samsan Tech menandatangani kontrak akuisisi dengan 2STO....
  • HOT !
    Dunia K Pop telah banyak mengalami perubahan semenjak mulai popular pada tahun 1900 an, tak hanya artisnya saja namun juga penggemar atau orang orang yang mendukungnya. Khususnya setelah semakin mendunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)