home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Catat Sejarah Baru di Chart Billboard 200

Senin, 12 Oktober 2020 10:15 by zia92 | 240 hits
BLACKPINK Catat Sejarah Baru di Chart Billboard 200
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - BLACKPINK mencatatkan sejarah di chart Billboard dengan album terbaru mereka ‘THE ALBUM’. Pada 11 Oktober waktu setempat, full album pertama dari girl group ini berhasil debut di posisi No. 2 dalam chart Billboard 200.

Billboard 200 merupakan salah satu chart utama Billboard yang menunjukkan daftar album paling populer dan laris di Amerika Serikat. Dan BLACKPINK sukses menjadi girl group K-Pop pertama yang mencapai prestasi ini.

Hal ini juga menjadikan ‘THE ALBUM ‘ sebagai album girl group mana pun yang menempati chart tertinggi sejak tahun 2008 saat Danity Kane memuncaki chart Billboard 200 dengan ‘Welcome to the Doll House’.

Baca juga: Bintang K-Pop Paling Dinantikan Tahun 2021 Pilihan Pakar Industri Hiburan

Selain itu, ‘THE ALBUM’ sekarang menjadi full album girl group yang debut dengan peringkat tertinggi dalam 14 tahun, sejak studio album pertama Danity Kame yang memuncaki chart di tahun 2006.

Menurut Billboard, ‘THE ALBUM’ mengumpulkan 110.000 unit setara album yang mengesankan selama minggu yang berakhir pada 8 Oktober. Skor total album terdiri dari 81.000 penjualan album fisik, 2.000 unit setara album, dan 26.000 streaming setara album, yang berarti 40,3 juta streaming audio di minggu pertama.

Congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jung So Min memang sudah tidak asing lagi di dunia drama Korea, perannya sebagai Oh Hani dalam drama ‘Playfull Kiss’. Sejak saat itu ia banyak membintangi banyak drama dengan membawakan karakter yang berbeda beda....
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini Kim Go Eun sukses menunjukkan kepopularitasnya dalam dunia akting, terlebih saat ia membintangi drama ‘Goblin’ pada tahun 2016 lalu....
  • HOT !
    Kim So Hyun akan berpisah dengan agensi yang menaunginya selama beberapa tahun terakhir ini. Pada 15 Januari, E&T Story Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa sang aktris akan meninggalkan agensi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)