home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Lengser, BTS Sudah 200 Minggu Berjaya di Chart Billboard Social 50

Rabu, 14 Oktober 2020 15:00 by fzhchyn | 407 hits
Belum Lengser, BTS Sudah 200 Minggu Berjaya di Chart Billboard Social 50
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS nampaknya masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk lengser dari posisi puncak chart Billboard Social 50. Grup pelantun hits ‘Dynamite’ ini tercata t sudah menduduki posisi No. 1 selama 200 minggu!

Chart Social 50 menunjukkan peringkat artis berdasarkan data dari perusahaan analisis musik Next Big Sound, dan menampilkan artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Wikipedia. Peringkat ditentukan melalui kombinasi penambahan teman/fans/followers dengan page views dan engagement artis dalam seminggu.

Pada bulan Februari lalu, BTS memecahkan rekor Justin Bieber dengan menempati posisi No. 1 di chart Social 50 selama 164 minggu (tidak berturut-turut). Kemudian dalam chart terbaru tertanggal 17 Oktober, BTS masih berada di posisi puncak, menandai minggu ke-200.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

BTS sendiri pertama kali menduduki puncak Social 50 untuk chart tertanggal 29 Oktober 2016. Setelah beberapa jeda singkat, di mana mereka sempat turun tahta, BTS kembali ke posisi No. 1 dan tidak pernah lengser sejak 29 Juli 2017.

Sementara itu, BTS akan tampil di Billboard Music Awards 2020 pada 14 Oktober waktu setempat, di mana mereka juga masuk dua nominasi Top Social Artist dan Top Duo/Group. BTS sudah mengambil gelar Top Social Artist selama tiga tahun berturut-turut mulai tahun 2017, dan mereka juga memenangkan Top Duo/Group tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)