home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsep Virtual Girl Group aespa Ingatkan Netizen Pada Sosok Hatsune Miku

Rabu, 28 Oktober 2020 21:30 by Rie127 | 467 hits
Konsep Virtual Girl Group aespa Ingatkan Netizen Pada Sosok Hatsune Miku
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejak SM Entertainment mengumumkan akan mendebutkan girl group baru bernama aespa, netizen langsung membicarakan mengenai konsepnya yang menggabungkan antara dunia nyata dan virtual.

Nantinya, masing-masing member aespa akan memiliki sosok dirinya dalam bentuk virtual. Hal ini disampaikan oleh Lee Soo Man melalui World Cultural Industry Forum yang diadakan pada Kamis (28/10).

Ia mengatakan, bahwa sosok virtual ini dapat menggantikan idol yang tidak dapat bertemu langsung dengan fans, sehingga fans tidak merasa sendirian dan memiliki teman, melihat dari kondisi saat ini dimana para idol tidak dapat bertemu langsung dengan fans karena pandemi virus corona.

Baca juga: Netizen Duga Dekorasi Panggung aespa Habiskan Biaya Produksi Fantatis

Di hari yang sama, Twitter diramaikan dengan trending Hatsune Miku, yang mana merupakan sebuah teknologi canggih atau software singing synthesizer asal Jepang. Ia digambarkan sebagai perempuan cantik, imut, dan berambut panjang yang dikuncir dua.

Hebatnya, walaupun merupakan sosok yang tidak nyata, Miku pernah melangsungkan konser musik, termasuk di Indonesia pada tahun 2014. Ini juga merupakan konser musik pertama yang hadir dalam bentuk hologram.

Nyatanya, konsep virtual dari girl group aespa ini mengingatkan netizen pada sosok Hatsune Miku yang merupakan sosok virtual. Para netizen juga membayangkan jika kedepannya SM akan melangsungkan konser aespa versi virtual dengan menggunakan hologram.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Dalam wawancara comeback BTS untuk perilisan album ‘BE’ dengan Weverse Magazine, Jimin berbicara tentang kehidupan saat pandemi, proses pembuatan album, hingga passion nya dalam pekerjaan....
  • HOT !
    Menyusul pemberitaan mengenai hasil test COVID 19 pada para member VICTON dan kelima staf agensi yang lain. Pada Selasa (24/11), agensi juga mengumumkan bahwa VICTON akan menunda comeback....
  • HOT !
    Belakangan ini girl grup rookie asuhan SM Entertainment, aespa memang menjadi perhatian publik. Dimulai dari konsep member avatar, hingga talent yang dimiliki oleh masing masing member, dari vokal, dance, rap, dan visual....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)