home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021

Selasa, 10 November 2020 19:00 by bellaevania | 451 hits
Perempuan Tanah Jahanam Jadi Andalan Indonesia di Oscar 2021
Image Source: Jurnaba

DREAMERS.ID - Film garapan sutradara Joko Anwar ‘Perempuan Tanah Jahanam’ resmi mewakili Indonesia dalam ajang Academy Awards (Oscar) ke-93 yang digelar pada 2021 mendatang.

Film dengan judul internasional ‘Impetigore’ itu akan bersaing di kategori International Feature Film. "Sesuai pedoman Komite Seleksi Oscar di Indonesia dan regulasi Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), setelah dilakukan penilaian, komite menetapkan film berjudul "Perempuan Tanah Jahanam" menjadi wakil Indonesia sebagai film pilihan di kategori International Feature Film," kata Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia, Garin Nugroho.

Menurutnya ‘Perempuan Tanah Jahanam’ memenuhi sejumlah kriteria dari penyutradaraan hingga skenario. Film ini dinilai turut membawa nilai-nilai lokal dan global yang mampu mempresentasikan Indonesia di ajang perhelatan film dunia itu.

"Dalam film ini ada yang menarik. Mulai dari unsur-unsur yang telah teruji, hingga latar belakang budaya terkait mistisme di Indonesia juga menjadi swadaya kuat dari film ini," kata sutradara "Kucumbu Tubuh Indahku" tersebut.

Sebelumnya ‘Perempuan Tanah Jahanam’ lebih dulu diumumkan memborong 17 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2020. Film ini memecahkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah Festival Film Indonesia.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)