home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV Debut STAYC Dituduh Plagiat Video Miley Cyrus, Perusahaan Produksi Minta Maaf

Selasa, 17 November 2020 10:11 by zia92 | 402 hits
MV Debut STAYC Dituduh Plagiat Video Miley Cyrus, Perusahaan Produksi Minta Maaf
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Baru saja debut pada 12 November lalu dengan merilis single ‘SO BAD’, girl group STAYC sudah dirundung kontroversi. MV mereka untuk lagu tersebut dituduh plagiat video musik Miley Cyrus ‘Midnight Sky’.

Menanggapi tuduhan tersebut, Rigend Film selaku perusahaan yang memproduksi MV debut STAYC pun menyampaikan permintaan maaf secara resmi. Perusahaan menyatakan bahwa mereka memiliki tanggung jawab penuh, mulai dari perencanaan, produksi, seni, dan setiap aspek lainnya.

Rigend Film  mengatakan, “Kami malu dan tak bisa menyembunyikan rasa kecewa kami atas tuduhan plagiarisme tersebut. Kami tidak memiliki niat untuk membenarkan adegan yang dikamsud dengan menyebutnya kesalahpahaman sebagai bentuk penghormatan.”

Baca juga: 3 MV K-Pop Ini Kena Tuduhan Plagiat di Tahun 2020

“Untuk semua properti (seperti bola disko, confetti, material backgroud silver foil, dan pepohonan), kami memutuskan untuk menggunakannya bersamaan setelah berdiskusi dengan sutradara selama fase perencanaan produksi. Kami ingin memperjelas bahwa tidak ada niat untuk menjiplak adengan yang dibuat karena penempatan di lokasi.”

“Banyak properti yang tercantum di atas adalah yang sering digunakan Rigend Film dengan cara yang berbeda saat memproduksi video musik. Namun, kami mengakui dan setuju bahwa kombinasi properti seni dan pemandangan menjadikan hasilnya kontroversial.”

“Kami secara pribadi telah meminta maaf kepada mereka yang tidak nyaman dengan kontroversi ini, termasuk High Up Entertainment, STAYC, dan semua anggota staf terkait. Kami juga ingin meminta maaf kepada fans dan publik karena mengonfirmasi detail terkait seni dan visual selama tahap produksi tanpa penelitian yang sesuai. Kami mohon maaf.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Big Hit Entertainment, agensi di balik bintang global BTS, mengumumkan pada hari Rabu (27/1) bahwa mereka berencana untuk menginvestasikan 70 miliar won (sekitar 892 miliar rupiah) di YG Entertainment....
  • HOT !
    Jung So Min dan Jo Byeong Gyu tengah mempertimbangkan untuk membintangi drama saeguk baru berjudul Tale of the Secret Royal Inspector and Jo Yi (judul sementara)....
  • HOT !
    Drama tvN Hotel Del Luna yang meraih popularitas international sejak ditayangkan pada 2019 lalu akan digarap menjadi drama musikal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)