home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Fakta Tentang Bang Si Hyuk, Sosok Di Balik Sukses BTS

Jumat, 20 November 2020 16:40 by SidikTri | 1222 hits
8 Fakta Tentang Bang Si Hyuk, Sosok Di Balik Sukses BTS
Image Source: Koreaboo

DREAMERS.ID - Bang Si Hyuk adalah pendiri sekaligus CEO Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi boy grup BTS, grup fenomenal dengan berbagai pencapaian dan prestasi yang fantastis.

Bang Si Hyuk termasuk orang yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap kesuksesan BTS. Dia adalah seorang visioner, pembisnis yang brilian, dan banyak lagi. Melansir Koreaboo, berikut 8 hal yang mungkin belum kalian ketahui tentang Bang Si Hyuk.

1. Referensi MV BTS sebagian berasal dari kehidupannya

Menurut Lumpens, sutradara yang banyak menggarap MV BTS mengatakan bahwa sebagian video musik BTS terinspirasi dari kehidupan Bang Si Hyuk. Seperti MV 'Spring Day' merujuk pada The Ones Who Walk Away from Omelas karya Ursula K. Le Guin yang merupakan buku favorit Bang Si Hyuk

2. Musik bukanlah mimpinya

Musik telah membuat Bang Si Hyuk menjadi miliarder, tetapi dia sendiri tidak menyangka bahwa akhirnya akan terjun di industri musik.

Pada pidatonya di upacara kelulusan 2019 untuk Universitas Nasional Seoul, dia berkata, "Tidak ada momen kritis di mana saya memutuskan untuk bermusik. Saya hanya terus mengalir hingga mendapati diri saya akhirnya melakukannya."

3. Dia membantu membangun fondasi JYP Entertainment

Bang Si Hyuk dan pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young, merupakan teman lama. Ia diketahui mempunyai andil besar dalam perintisan JYP, seperti banyak membantu Jinju (artis pertama JYP) saat memulai debutnya pada tahun 1997.

Jinju dan Bang Si Hyuk bekerja sama pada album pertama, di mana dia menulis delapan dari sepuluh lagu. Proses rekaman pun dilakukan di studio kecil milik Bang Si Hyuk.

4. Pencetus tren AI dalam Konser K-Pop

Baca juga: Mengintip Menu-menu Kantin HYBE yang Jadi Perbincangan, Ada Nasi Kuning

Jauh sebelum konser panggung virtual milik aespa ada, Bang Si Hyuk terlebih dahulu telah membuat konsep serupa pada konser panggung girl grup GLAM pada tahun 2012. Glam kemudian menjadi salah satu grup K-Pop pertama yang menggabungkan jenis musik dan teknologi virtual di atas panggung.

5. Dilahirkan dari keluarga yang cemerlang

Ibu Bang Shi Hyuk yang bernama Choi Myeong Ja adalah seorang perintis intelektual, lulusan Universitas Nasional Seoul jurusan Sastra Inggris. Sedangkan ayahnya, Bang Geuk Yoon adalah ketua Layanan Kompensasi & Kesejahteraan Pekerja Korea, sebuah organisasi pemerintah untuk hak-hak buruh.

6. Orang tuanya ingin dia menjadi pengacara

Bang Si Hyuk mengikuti jejak orang tuanya dengan kuliah di Universitas Nasional Seoul. Karena sebenarnya, orangtuanya ingin dia mengambil jurusan hukum dan menjadi pengacara, tapi dia justru memilih jurusan seni.

7. Dia tegas dengan artisnya seperti dia dengan dirinya sendiri

Bang Si Hyuk memiliki kebiasaan berbicara tyang tegas ketika bekerja dengan artis di agensinya, “Saya berbicara lebih keras daripada di televisi. Saya berteriak dengan marah, 'Kamu menyebut diri kamu seorang penyanyi?' Setiap penyanyi yang pernah bekerja dengan saya pasti pernah mendengar ini,” ungkap Si Hyuk.

8. Rajin belajar sedari kecil

Menurut ayahnya, sejak kecil Bang Si Hyuk adalah penggila buku. Sebagai seorang anak, dia membaca materi buku yang bertahun-tahun di atas tingkat usianya.

“Dia membaca buku sepanjang hari. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk fokus. Dia membaca Plutarch's Lives of the Noble Grecians and Romans sebelum masuk sekolah dasar,” ungkap sang ayah.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)