home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Agar Makeup Awet Seharian Walau Pakai Masker

Rabu, 25 November 2020 16:10 by SartikaF | 1017 hits
Tips Agar Makeup Awet Seharian Walau Pakai Masker
Image source: Magazine.com

DREAMERS.ID - Setiap wanita pasti ingin sekali ketika pergi seharian makeupnya masih terlihat cantik, dan bahkan tidak luntur ketika kena air atau paparan sinar matahari. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi hal terebut.

Sayangnya di masa pandemi ini, orang semakin khawatir memakai makeup karena akan menempel di masker atau justru membuat wajah kusam. Melansir dari Indian Express, beberapa tips dan trik untuk membuat penampilan kamu tetap terlihat awet sepanjang hari.

1. Membersihkan sisa minyak di wajah

Jika kamu ingin makeup tetap rapih, langkah pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan wajah dari kelembapan dan minyak berlebih dengan menggunakan tissue dan kertas minyak.

2. Hindari alas bedak yang terlalu cair

Pilihlah powder foundation dibanding yang cair atau krim yang memiliki kandungan minyak yang lebih rendah serta membantu menyerap keringat tanpa membuatnya berminyak. Jangan lupa ya, Dreamers. Pilih shade yang sesuai warna kulit dan coveragenya medium to high.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

3. Gunakan produk makeup yang waterproof

Jika kamu menyukai eyeliner dan mascara, pilihlah dua produk tersebut yang waterproof agar makeup-mu bisa awet dan tidak rusak ketika seharian diluar ruangan.

4. Gunakan setting spray

Jika kamu ingin hasil makeup yang sempurna, jangan lupa untuk menggunakan setting spray atau face mist. Ini bisa membantu makeup-mu tahan seharian lho.

5. Memilih gaya rambut yang simpel

Agar tidak mudah berkeringat, pilihlah model gaya rambut dikuncir atau dikepang supaya tidak merasa panas ketika berada di luar ruangan, dan demi menghindari makeup rusak karena keringatan sepanjang hari.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)