home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Perjalanan BTS Sebelum Debut dalam Musim Pertama dan Kedua

Selasa, 24 November 2020 14:30 by zia92 | 445 hits
Cerita Perjalanan BTS Sebelum Debut dalam Musim Pertama dan Kedua
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Perjalanan BTS sebelum akhirnya debut sebagai sebuah grup memang cukup unik. Dalam wawancara terbaru dengan majalah Esquire, para member bercerita tentang bagaimana perkembangan mereka jika dipaparkan dalam musim.

Tahun 2010 lalu, Suga yang masih seorang siswa SMA, pindah ke Seoul untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment sebagai produser dan rapper. Namun kemudian Bang Shi Hyuk memintanya untuk menjadi bagian dari grup, dengan bayangan hip-hop bersama RM dan J-Hope. Mereka menyebut ini “musim pertama” perkembangan mereka.

“Pada saat itu, menurutku label kami tidak tahu persis apa yang harus dilakukan dengan kami,” kata RM. Ia melanjutkan, “Mereka pada dasarnya membiarkan kami dan kami memiliki beberapa pelajaran, tapi kami juga terkadang bersantai dan membuat musik.”

Dan hal tersebut menjadi semakin intens, di mana keluarga ini tumbuh bahkan karena ketidaksengajaan. Seperti V, yang awalnya menemani temannya yang mendapat panggilan casting Big Hit, namun dirinya yang justru masuk agensi.

Baca juga: Kolaborasi 2 Variety Show, Chef Baek Jong Won Akan Masak Bareng BTS

Jungkook masuk dalam grup di tengah hiruk pikuk usai gagal audisi ‘Superstar K’ dan menolak tawaran dari banyak agensi hiburan sebelum akhirnya memutuskan masuk Big Hit karena terkesan dengan rap RM. Sementara Jimin, yang merupakan siswa tari berbakat di sekolahnya di Busan, mengikuti audisi atas perintah gurunya.

Bercerita tentang bagaimana ia di-casting saat di jalan, Jin mengatakan, “Aku baru saja berangkat ke kampus. Seseorang dari perusahaan mendekatiku, dan mengatakan seperti, ‘Oh, ini pertama kalinya aku melihat seseorang yang tampak seperti ini’. Dia menyarankan untuk meeting denganku.”

“Musim kedua adalah saat kami secara resmi menjalani latihan keras,” kata J-Hope. “Kami mulai menari, dan begitulah caraku mengatakan pembangunan tim kami dimulai.” Dengan beberapa member yang masih duduk di bangku sekolah pada saat itu, V mengatakan, “Kami tidur selama kelas.” Dan J-Hope menimpali, “Aku tidur di studio latihan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sudah memiliki daftar drama yang ingin kamu tonton di tahun 2021? Jika masih bingung, simak dulu 5 rekomendasi drama yang paling dinantikan di tahun 2021 berikut ini:...
  • HOT !
    Drama Korea selalu tak kehabisan ide untuk memanjakan penikmatnya dengan genre atau tema drama yang menarik untuk dikupas. Salah satunya adalah drama bertema olahraga. Pecinta olahraga? Mungkin ini 5 drama yang cocok untuk kamu saksikan:...
  • HOT !
    Wooseok UP10TION akan melakukan comeback solonya yang telah lama ditunggu tunggu tahun ini! Pada 18 Januari, TOP Media mengumumkan bahwa idola K Pop ini akan kembali sebagai solois dengan comeback pada bulan depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)