home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Perjalanan BTS Sebelum Debut dalam Musim Pertama dan Kedua

Selasa, 24 November 2020 14:30 by fzhchyn | 577 hits
Cerita Perjalanan BTS Sebelum Debut dalam Musim Pertama dan Kedua
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Perjalanan BTS sebelum akhirnya debut sebagai sebuah grup memang cukup unik. Dalam wawancara terbaru dengan majalah Esquire, para member bercerita tentang bagaimana perkembangan mereka jika dipaparkan dalam musim.

Tahun 2010 lalu, Suga yang masih seorang siswa SMA, pindah ke Seoul untuk bergabung dengan Big Hit Entertainment sebagai produser dan rapper. Namun kemudian Bang Shi Hyuk memintanya untuk menjadi bagian dari grup, dengan bayangan hip-hop bersama RM dan J-Hope. Mereka menyebut ini “musim pertama” perkembangan mereka.

“Pada saat itu, menurutku label kami tidak tahu persis apa yang harus dilakukan dengan kami,” kata RM. Ia melanjutkan, “Mereka pada dasarnya membiarkan kami dan kami memiliki beberapa pelajaran, tapi kami juga terkadang bersantai dan membuat musik.”

Dan hal tersebut menjadi semakin intens, di mana keluarga ini tumbuh bahkan karena ketidaksengajaan. Seperti V, yang awalnya menemani temannya yang mendapat panggilan casting Big Hit, namun dirinya yang justru masuk agensi.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Jungkook masuk dalam grup di tengah hiruk pikuk usai gagal audisi ‘Superstar K’ dan menolak tawaran dari banyak agensi hiburan sebelum akhirnya memutuskan masuk Big Hit karena terkesan dengan rap RM. Sementara Jimin, yang merupakan siswa tari berbakat di sekolahnya di Busan, mengikuti audisi atas perintah gurunya.

Bercerita tentang bagaimana ia di-casting saat di jalan, Jin mengatakan, “Aku baru saja berangkat ke kampus. Seseorang dari perusahaan mendekatiku, dan mengatakan seperti, ‘Oh, ini pertama kalinya aku melihat seseorang yang tampak seperti ini’. Dia menyarankan untuk meeting denganku.”

“Musim kedua adalah saat kami secara resmi menjalani latihan keras,” kata J-Hope. “Kami mulai menari, dan begitulah caraku mengatakan pembangunan tim kami dimulai.” Dengan beberapa member yang masih duduk di bangku sekolah pada saat itu, V mengatakan, “Kami tidur selama kelas.” Dan J-Hope menimpali, “Aku tidur di studio latihan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)