home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Pelajaran Hidup dari Serial 'The Crown'

Selasa, 24 November 2020 19:20 by SidikTri | 497 hits
Menilik Pelajaran Hidup dari Serial 'The Crown'
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Serial The Crown yang menceritakan tentang kenaikan tahta Ratu Elizabeth II dan juga dinamika keluarga kerajaan Inggris memang banyak menarik perhatian. Selain karena ceritanya yang dapat membuat emosi penonton naik turun, juga karena menampilkan set serta properti yang mewah dan megah.  

Terlepas nyaris sesuai kenyataan atau tidak, cerita pada musim keempat serial ini berpusat pada dua hubungan yaitu pernikahan penuh gejolak Pangeran Charles dengan Lady Diana Spencer, serta juga dinamika ketegangan antara Ratu Elizabeth dan Perdana Menteri Margaret Thatcher.

Kemudian diluar dari kemegahan set yang ditampilkan, 'The Crown' juga menyampaikan beberapa pelajaran berharga yang disisipkan lewat kisah dari masing-masing karakter-karakter. Melansir CNN, berikut adalah pelajaran yang dapat diambil dari serial 'The Crown'.

Manusia adalah makhluk yang kompleks

'The Crown' memberikan gambaran bahwa manusia dengan segala hasratnya adalah sesuatu yang sangat rumit dan sukar dipahami. Hal tersebut dapat dilihat dari intrik yang terjadi di kehidupan pernikahan antara Pangeran Charles dan Putri Diana.

Pangeran Charles mungkin banyak dinilai sebagai karakter antagonis di musim ini karena telah mempertahankan perselingkuhan, namun Putri Diana yang terlihat pemaaf, pada kenyataannya juga tidak setia dalam pernikahan mereka.

Baca juga: Netflix Tolak Sebut 'The Crown' sebagai Serial Fiksi

Sejarah kita dapat memengaruhi masa depan kita

Karakter orang tua seperti Ratu Elizabeth dan Pangeran Philips digambarkan mempunyai masalahnya sendiri. Hal tersebut tak lepas kaitannya dengan sejarah cinta, pengabdian, dan hasrat akan kasih sayang dari masing-masing karakter yang terbukti sulit dipahami. Serta menjadi sumber dari sebagian besar masalah yang terjadi di keluarga kerajaan.

Kita harus memainkan peran yang kita dapatkan

Putri Margaret punya sifat yang ramah dan sering dianggap lebih cocok untuk menjadi Ratu daripada kakak perempuannya, Ratu Elizabeth. Nyatanya sifat pendiam dan kepala dingin Ratu Elizabeth justru mampu memainkan perannya sebagai pemimpin kerajaan.

Tugas adalah urusan yang serius

Salah satu alasan Ratu Elizabeth berhasil memerintah sejak tahun 1952 adalah karena dia tidak pernah mengabaikan tugasnya. Dan hal tersebut memang diambil dari kisah kehidupan nyata dari Ratu Elizabeth seperti yang diungkapkan oleh Peter Morgan yang merupakan kreator serial 'The Crown;.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Aktris senior asal Korea Seatan, Jang Hye Jin sukses meraih popularitasnya sejak membintangi film ‘Parasite’ yang dikenal secara mendunia serta berhasil membawa pulang piala Oscar....
  • HOT !
    Dalam wawancara dan pemotretan baru baru ini untuk majalah Elle, Moon Ga Young berbagi pemikirannya tentang drama terbarunya True Beauty dan karakter Lim Ju Kyung yang harus dimainkannya....
  • HOT !
    Banyak selebriti Korea yang menunjukkan kepedulian mereka kepada orang orang yang membutuhkan di situasi sulit seperti saat ini. Baru baru ini, diketahui bahwa Arin Oh My Girl juga melakukan donasi yang bermakna....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)