home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

J-Hope BTS Ungkap Bagaimana Emosi Mempengaruhi Gaya Rap dan Musiknya

Kamis, 26 November 2020 17:00 by zia92 | 419 hits
J-Hope BTS Ungkap Bagaimana Emosi Mempengaruhi Gaya Rap dan Musiknya
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Dalam wawancara terbaru degan Weverse Magazine belum lama ini untuk comeback BTS, J-Hope membahas lebih dalam mengenai pekerjaannya dan proses kreatif saat bermusik, termasuk pembuatan lagu b-side ‘Dis-ease’.

Saat ditanya dari mana ia mendapatkan ide untuk tema lagu tersebut, J-Hope mengatakan, “Pertama, aku ingin masuk ke dalam mindset bahwa lagu ini adalah penyakit (disease). Saat aku membuat lagu, aku mengerjakan bagian reff-nya terlebih dahulu, lalu pindah ke bait pertama.”

“Ketika aku baru menyelesaikan bagian reff, lagunya terasa ceria, tetapi menurutku tema keseluruhannya tidak boleh terlalu menyenangkan. Itu tidak akan mencerminkan perasaanku. Namun meski tema ‘Dis-ease’ itu sendiri tidak terlalu ringan, ketika menyatu dengan iramanya, rasanya lagu tersebut berusaha untuk melupakan diirnya sendiri dan tetap positif.”

J-Hope juga ditanya apakah perubahan emosionalnya mempengaruhi musik yang ia buat, dan dijawab, “Aku tidak ingin membuat lagu yang terlalu ceria kali ini. Aku rasa akan lebih baik untuk membuat beberapa lagu yang lebih lembut tentang perasaanku selama ini, jadi aku memilih ‘Dis-ease’ dan juga ‘Fly to My Room’.”

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS, Fans Tiongkok Bangun Rumah Sakit

“Member lain juga berpikir, ‘Ya, kita sudah membuat banyak lagu yang ceria, jadi tidak masalah jika mencobanya dengan cara ini juga.’ Lagu ‘Blue & Grey’ juga seperti itu. Aku menyukai lagu itu,” kata J-Hope.

Gaya rap yang ditampilkan J-Hope juga rupanya berubah seiring dengan emosi yang ia rasakan dan ingin sampaikan dari sebuah lagu. “Sebenarnya aku ingin ‘Blue & Grey’ terdengar seperti aku sedang berbicara. Nada dan nuansa suaraku berubah tergantung bagaimana aku menyuarakan rap-ku.”


“Aku sangat memperhatikannya kali ini. Namjoon (nama asli RM) sebenarnya banyak membantuku. Bagiannya adalah setelah part-ku, jadi aku berpaling padanya dan berkata, ‘Mungkin akan terdengar lebih baik kalau aku melakukannya seperti ini’, dan mencobanya. Kemudian aku memakai masihatnya dan menemukan suara yang tepat.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    AB6IX membagikan pemikiran mereka tentang album baru, rencana masa depan, dan lainnya dalam sebuah wawancara. Boy group ini comeback pada 18 Januari dengan merilis album repackage ‘SALUTE: A NEW HOPE’, yang menampilkan lagu utama ‘STAY YOUNG’....
  • HOT !
    Anggota termuda NCT, Jisung akhirnya menginjak usia dewasa di tahun 2021 ini. Ia menjalani pemotretan perdana di usia 20 tahun bersama majalah Allure dan membagikan pemikirannya tentang menjadi dewasa....
  • HOT !
    Tak hanya menyajikan kisah romantis, drama Korea kadang mengangkat tema tertentu sebagai latar belakang tokoh dalam dramanya. Salah satu yang sering diangkat adalah kehidupan seorang jurnalis yang diselipkan dalam drama. Berikut 5 drama Korea yang menyinggung dunia jurnalistik:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)