home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Buka-bukaan Soal Insomnia yang Diderita Selama Bertahun-tahun

Jumat, 27 November 2020 10:45 by zia92 | 379 hits
IU Buka-bukaan Soal Insomnia yang Diderita Selama Bertahun-tahun
Image source: GQ Korea

DREAMERS.ID - Penyanyi, penulis lagu, dan aktris IU, yang baru-baru ini terpilih sebagai Woman of the Year oleh GQ Korea, berbicara mengenai kebiasaan personalnya, karir musik, dan banyak lagi dalam pemotretan dengan majalah fashion pria itu.

Membahas lagu ‘Knees’ yang ia tulis tentang perasaan menjadi orang dewasa yang tak bisa tidur di malam hari, IU mengatakan, “Sepertinya alasanku tak nyenyak di malam hari adalah karena aku sedang waspada terhadap sesuatu. Itulah penjelasan sederhana untuk mekanisme di balik insomnia yang diberikan rumah sakit kepadaku. Bahwa aku tidak bisa tidur karena aku waspada.”

Dia melanjutkan, “Aku tidur nyenyak sekitar satu dari tiga hari. Kemarin, aku tidur nyenyak. Tampaknya menjadi lebih buruk saat musim berganti. Setelah musim panas yang bagus, insomniaku akan memburuk saat memasuki musim gugur. Bahkan jika aku banyak berolahraga dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, aku tidak selalu bisa tidur nyenyak setiap malam.”

Baca juga: Multitalenta, 5 Idola K-pop Ini Sukses Terjun ke Dunia Akting (Part 1)

IU juga mengungkapkan bahwa dirinya menderita insomnia sejak usia 20 tahun. “Kalau aku memikirkannya secara sederhana, aku rasa aku tiba-tiba menjadi sangat sibuk dan pola tidurku menjadi kacau. Itu adalah titik dalam hidupku di mana aku harus selalu siaga, siap untuk bekerja segera setelah aku bangun. Jadi aku pikir tubuhku secara alami menjadi waspada terhadap tidur nyenyak.”

“Saat ini, aku hidup dengan rutinitas yang lebih stabil jika aku tidak memprioritaskan album. Aku mencoba bangun sekitar jam 9 atau 10 pagi. Dulu, aku bangun sekitar jam 2 siang. Aku mencoba melakukan banyak hal di siang hari dan tidur sekitar tengah malam,” jelasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jung So Min memang sudah tidak asing lagi di dunia drama Korea, perannya sebagai Oh Hani dalam drama ‘Playfull Kiss’. Sejak saat itu ia banyak membintangi banyak drama dengan membawakan karakter yang berbeda beda....
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini Kim Go Eun sukses menunjukkan kepopularitasnya dalam dunia akting, terlebih saat ia membintangi drama ‘Goblin’ pada tahun 2016 lalu....
  • HOT !
    Kim So Hyun akan berpisah dengan agensi yang menaunginya selama beberapa tahun terakhir ini. Pada 15 Januari, E&T Story Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa sang aktris akan meninggalkan agensi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)