home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jin BTS Mengaku Terbebani Usai Kesuksesan ‘Dynamite’

Jumat, 27 November 2020 11:40 by zia92 | 440 hits
Jin BTS Mengaku Terbebani Usai Kesuksesan ‘Dynamite’
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - BTS mendapat banyak pencapaian yang mengesankan dengan single ‘Dynamite’. Namun di balik itu semua, ada beban dan tekanan yang mereka rasakan. Jin, secara khusus mengatakannya dalam wawancara comeback dengan Weverse Magazine.

“Sampai kita (BTS) selesai mengerjakan ‘Map of the Soul: 7’, aku tidak terbenani tetapi merasa, ‘Oke, kita melakukan pekerjaan dengan baik. Aku senang dengan ini’. Tapi setelah mendapatkan ‘Dynamite’ di puncak Billboard Hot 100 dan memulai jalan baru ini, aku mulai bertanya-tanya apakah aku pantas mendapatkan semua ini,” ungkap Jin.

Meski sudah pernah mendapat pencapaian besar lain sebelumnya, kesuksesan ‘Dynamite’ ini terasa berbeda. Ia menjelaskan, “Aku menunggu posisi chart keluar sepanjang hari, dan sebelum tidur. Namjoon (nama asli RM) mengirim pesan ke grup chat. Saat itulah aku menyadarai bahwa kami nomor satu! Aku sangat senang, tetapi ada sesuatu yang terasa berbeda.”

Baca juga: Jin BTS Bagikan Lagu Baru di Hari Ulang Tahun, Ungkap Perasaan yang Terpendam

“Setelah ‘Dynamite’, kami mendapat lebih banyak cinta dan lebih banyak orang, dan bahkan ketika aku sedang berjalan di jalan, orang akan mengatakan hal-hal seperti, ‘Aku fans berat kalian’, atau ‘Terima kasih telah memperkenalkan Korea ke dunia’.”

Jin menambahkan, “Kemudian aku mulai berpikir, ‘Apakah aku pantas mendapatkan semua ucapan selamat dan cinta ini? Itu bukan aku, aku bukan orang seperti itu’. Aku bisa mengatasinya sedikit, tetapi bahkan sampai beberapa hari yang lalu, tekanannya begitu kuat sehingga aku tidak dapat menyelesaikan pekerjaan apa pun.”

Saat ditanya bagaimana ia melewati semua tekanan itu, Jin menjawab, “Aku hanya move on. Seperti COVID-19, kita semua harus menunggu dan tetap diam sampai semuanya membaik. Dan sebenarnya, setelah ‘Dynamite’ menjadi nomor satu, kami menjadi sangat sibuk, jadi aku tidak bisa terlalu memikirkan hal-hal lain dan pada dasarnya menghidarinya dengan cara itu, semua pertanyaan tentang kehidupan. Aku rasa itulah caraku bertahan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jung So Min memang sudah tidak asing lagi di dunia drama Korea, perannya sebagai Oh Hani dalam drama ‘Playfull Kiss’. Sejak saat itu ia banyak membintangi banyak drama dengan membawakan karakter yang berbeda beda....
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini Kim Go Eun sukses menunjukkan kepopularitasnya dalam dunia akting, terlebih saat ia membintangi drama ‘Goblin’ pada tahun 2016 lalu....
  • HOT !
    Kim So Hyun akan berpisah dengan agensi yang menaunginya selama beberapa tahun terakhir ini. Pada 15 Januari, E&T Story Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa sang aktris akan meninggalkan agensi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)