home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Netizen Korea Terhadap Revisi UU Wamil, BTS Layak Dapat Penundaan?

Kamis, 03 Desember 2020 17:30 by SidikTri | 698 hits
Reaksi Netizen Korea Terhadap Revisi UU Wamil, BTS Layak Dapat Penundaan?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan baru-baru ini mengeluarkan undang-undang baru yang merevisi Undang-Undang Dinas Militer, di mana memungkinkan idola K-Pop untuk menunda dinas mereka sampai berusia tiga puluh tahun.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira baik untuk sang idola ataupun penggemar, terlebih untuk boy group fenomenal BTS yang salah satu anggotanya, Jin BTS akan segera menginjak umur 28 tahun, pada 4 Desember mendatang.

Pasalnya, jika tidak ada revisi undang-undang tersebut maka Jin harus segera melaksanakan wajib militer. Berdasarkan aturannya, pria Korea Selatan yang berbadan sehat diwajibkan untuk wajib militer setelah berusia 28 tahun.

Mengingat BTS saat ini sedang dalam masa penting dalam karir mereka, tentu akan sangat disayangkan jika salah satu anggota mereka harus pergi. Dengan disahkannya undang-undang baru, membuat adanya harapan bagi Jin untuk bisa menunda wamilnya hingga dua tahun mendatang.

Baca juga: Lee Jong Suk Bebas Wajib Militer, Ini Proyek Akting Selanjutnya

Hal menarik lain dari undang-undang baru ini adalah kriteria penundaan wamil akan ditentukan jika artis tersebut setidaknya mendapatkan penghargaan seperti Cultural Merit dan disetujui perintah presiden. Lalu bagaimana reaksi netizen dan fans Korea terhadap revisi undang-undang baru tersebut?

"Bahkan jika BTS menerima pengecualian, itu bukan sesuatu yang tidak adil. Mereka telah menyebarkan budaya korea dan mencetak rekor dunia, dan telah mencapai kesuksesan seperti atlet kelas dunia," tulis seorang netizen.

Netizen lain berkomentar, “Saya pikir surat kabar lebih senang tentang hal ini. Tapi serius, bahkan jika mereka memberi BTS pengecualian, itu akan bagus. Ada begitu banyak orang di sekitar saya yang datang ke Korea Selatan untuk belajar bahasa Korea karena BTS."

"Jika kita berbicara tentang artis seperti BTS, tidak terlalu berlebihan untuk mengemukakan pengecualian," dukung netizen lain.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Kang Tae Oh, lahir dengan nama Kim Yoon Hwan pada 20 Juni 1994 merupakan seorang aktor sekaligus penyanyi. Ia merupakan salah satu anggota grup aktor 5urprise bersama Seo Kang Joon, Gong Myung, Lee Tae Hwan dan Yoo Il yang dibentuk oleh Fantagio pada 2013....
  • HOT !
    Irene Red Velvet akan segera resmi debut layar lebar lewat film pertamanya berjudul Double Patty. Irene beradu akting dengan aktor Shin Seung Ho sebagai dua anak muda yang mengejar impian masing masing....
  • HOT !
    Kang Min Ah, aktris kelahiran 20 Maret 1997 ini dikenal sebagai sahabat Moon Ga Young di True Beauty, Ia memerankan karakter Choi Soo Ah, gadis berambut pendek yang memiliki pacar di sekolah bernama Yoo Tae Goon. Selain drama True Beauty, berikut 5 drama yang dibintangi Kang Min Ah:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)