home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jin BTS Bagikan Lagu Baru di Hari Ulang Tahun, Ungkap Perasaan yang Terpendam

Jumat, 04 Desember 2020 12:40 by fzhchyn | 404 hits
Jin BTS Bagikan Lagu Baru di Hari Ulang Tahun, Ungkap Perasaan yang Terpendam
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Di hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 4 Desember, justru Jin BTS yang menghadiahi fans dengan lagu baru. Dua jam sebelum tengah malam, Jin membagikan lagu solo berjudul ‘Abyss’ yang diproduseri Bumzu (Bumzu, Jin, RM, dan Pdogg).

Bersamaan dengan perilisan lagu, Jin menuliskan pesan panjang, mengungkapkan perasaannya yang terpendam selama ini. Ia menyinggung soal perkatannya di konferensi pers beberapa waktu lalu, di mana Jin menyatakan bahwa ia tidak ingin berbagi perasaan sedih karena hanya ingin menunjukkan hal-hal yang baik kepada fans.

“Tapi berbeda kalau lewat musik. Aku tidak ingin membagikannya melalui tindakan biasaku, tapi aku rasa tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik,” tulis Jin. Sejujurnya, aku baru-baru ini merasa sangat lelah. Aku pikir itu karena aku memiliki banyak pemikiran tentang diriku sendiri.”

Jin mengungkapkan bahwa dirinya menerima banyak ucapan selamat setelah BTS mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 dengan ‘Dynamite’. Namun hal tersebut juga membuatnya bertanya-tanya apakah ia pantas menerimanya.

“Sejujurnya ada banyak orang yang mencintai musik lebih dari diriku dan lebih baik dalam bermusik daripada aku, jadi apakah tidak apa-apa bagiku untuk merasakan kebahagiaan ini dan diberi selamat seperti ini."

"Itulah yang aku pikirkan, dan melangkah lebih jauh ke dalamnya membuatku merasa tidak nyaman, jadi aku ingin meletakkan semuanya,” imbuh Jin.

Baca juga: Sudah Jadi Sersan, Jin Tanggapi Member BTS yang Segera Wamil

Ia juga bahkan menerima konseling tentang itu dan berbicara dengan Bang Shi Hyuk, yang bertanya tentang kemungkinan menuangkan perasaan itu ke dalam sebuah lagu.

Jin menulis, “Aku mengatakan bahwa aku tidak yakin bisa melakukannya dengan baik dan aku khawatir hasil akhirnya mungkin tidak bagus, karena aku sudah berada di posisi yang tidak dapat diterima."

"(Namun) beliau menjawab, ‘Hal semacam itu tidak penting. Tetapi jika kau melakukannya, maka kau pasti akan melakukannya dengan baik. Aku akan menemukan seseorang yang cocok untukmu’.”

Dan begitulah Jin bertemu dengan Bumzu. “Kami berbicara tentang banyak hal dan dia membuat lagu saat itu juga tentang perasaanku saat ini, dan ‘Abyss’ diselesaikan setelah menggunakan lagu tersebut untuk menulis tentang hal-hal yang ingin aku coba ungkapkan. Aku ingin berterima kasih kepada Gye Beom Ju (Bumzu) sekali lagi.”

Ini adalah lagu sedih yang tidak cocok untuk ulang tahun, tapi sepertinya akan sedikit aneh jika dirilis saat bukan ulang tahunku, jadi aku merilis ‘Abyss’. ARMY mohon dengarkan dengan baik, meskipun ada yang kurang. PS. Terima kasih leader yang menulis lirik reff.”

BTS · Abyss by Jin of BTS

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)