home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jin BTS Bagikan Lagu Baru di Hari Ulang Tahun, Ungkap Perasaan yang Terpendam

Jumat, 04 Desember 2020 12:40 by zia92 | 314 hits
Jin BTS Bagikan Lagu Baru di Hari Ulang Tahun, Ungkap Perasaan yang Terpendam
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Di hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 4 Desember, justru Jin BTS yang menghadiahi fans dengan lagu baru. Dua jam sebelum tengah malam, Jin membagikan lagu solo berjudul ‘Abyss’ yang dipriduseri Bumzu (Bumzu, Jin, RM, dan Pdogg).

Bersamaan dengan perilisan lagu, Jin menuliskan pesan panjang, mengungkapkan perasaannya yang terpendam selama ini. Ia menyinggung soal perkatannya di konferensi pers beberapa waktu lalu, di mana Jin menyatakan bahwa ia tidak ingin berbagi perasaan sedih karena hanya ingin menunjukkan hal-hal yang baik kepada fans.

“Tapi berbeda kalau lewat musik. Kau tidak ingin membagikannya mellaui tindakan bisaku, tapi aku rasa tidak masalah untuk menunjukkannya melalui musik,” tulis Jin. “Sejujurnya, aku baru-baru ini merasa sangat lelah. Aku pikir itu karena aku memiliki banyak pemikiran tentang diriku sendiri.”

Jin mengungkapkan bahwa dirinya menerima banyak ucapan selamat setelah BTS mencapai No. 1 di Billboard Hot 100 dengan ‘Dynamite’. Namun hal tersebut juga membuatnya bertanya-tanya apakah ia pantas menerimanya. “Sejujurnya ada banyak orang yang mencintai musik lebih dari diriku dan lebih baik dalam bermusik daripada aku, jadi apakah tidak apa-apa bagiku untuk merasakan kebahagiaan ini dan diberi selamat seperti ini. Itulah yang aku pikirkan, dan melangkah lebih jauh ke dalamnya membuatku merasa bermasalah, jadi aku ingin meletakkan semuanya.”

Ia juga bahkan menerima konseling tentang itu dan berbicara dengan Bang Shi Hyuk, yang bertanya tentang kemungkinan menuangkan perasaan itu ke dalam sebuah lagu. “Aku menjawab bahwa aku tidka yakin bisa melakukannya dengan baik dan aku khawatir hasil akhirnya mungkin tidka bagus, karena aku sudah berada di posisi yang tidak dapat diterima. Beliau menjawab, ‘Hal semacam itu tidak penting. Tetapi jika kau melakukannya, maka kau pasti akan melakukannya dengan baik. Aku akan menemukan seseorang yan cocok untukmu’.”

Dan begitulah ia bertemu dengan Bumzu. “Kami berbicara tentang banyak hal dan dia membuat lagu saat itu juga tentang perasaanku saat ini, dan ‘Abyss’ diselesaikan setelah menggunakan lagu tersebut untuk menulis tentang hal-hal yang ingin aku coba ungkapkan. Aku ingin berterima kasih kepada Gye Beom Ju (bumzu) sekali lagi.”

Ini adalah lagu sedih yang tidak cocok untuk ulang tahun, tapi sepertinya akan sedikit aneh untuk dirilis saat ini bukan ulang tahunku, jadi aku merilis ‘Abyss’. ARMY mohon dengarkan dengan baik, meskipun adanya kurang. PS. Terima kasih leader yang menulis lirik reff.”

BTS · Abyss by Jin of BTS

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jung So Min memang sudah tidak asing lagi di dunia drama Korea, perannya sebagai Oh Hani dalam drama ‘Playfull Kiss’. Sejak saat itu ia banyak membintangi banyak drama dengan membawakan karakter yang berbeda beda....
  • HOT !
    Beberapa tahun belakangan ini Kim Go Eun sukses menunjukkan kepopularitasnya dalam dunia akting, terlebih saat ia membintangi drama ‘Goblin’ pada tahun 2016 lalu....
  • HOT !
    Kim So Hyun akan berpisah dengan agensi yang menaunginya selama beberapa tahun terakhir ini. Pada 15 Januari, E&T Story Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa sang aktris akan meninggalkan agensi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)