home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tahun 2021, Tren Kesehatan Fokus Pada Pemulihan Mental

Rabu, 13 Januari 2021 16:45 by SartikaF | 697 hits
Tahun 2021, Tren Kesehatan Fokus Pada Pemulihan Mental
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dengan apa yang terjadi di tahun 2020 lalu, tren kesehatan di 2021 sudah diprediksi akan lebih fokus pada kesehatan batin. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 yang terjadi sepanjang 2020 telah membuat orang mengalami stres hebat.

Entah karena ketakutan akan virus, status perekonomiannya yang berubah drastis, kesepian akibat lockdown, atau bahkan kehilangan pekerjaan hingga orang tersayang. Stres yang dialami telah membuat orang akan mencoba untuk mencari ketenangan batin dan memperbaiki kesehatan mental mereka.

"Karena pandemi nantinya di masa depan orang akan fokus pada kesehatan mental dan ketenangan batin," kata Co-Founder of Moss Wellness Consultancy, Nigel Franklyn dalam virtual webinar RAKxa, mengutip CNN Indonesia.

Untuk mendapatkan kesehatan mental yang baik itu, banyak orang diperkirakan akan mencari ketenangan batin dengan cara menjalankan wisata kesehatan. Tren ini memadukan antara wisata sekaligus menjalankan perawatan atau pengobatan baik medis maupun alternatif.

Melansir CNN Indonesia, paket wisata kesehatan mental sudah mulai banyak ditawarkan. Umumnya, paket ini mengajak orang untuk melakukan sejumlah perawatan seperti yoga, relaksasi, mindfulness, dan dikombinasikan dengan liburan seperti di tengah hutan atau di pantai.

"Fokus saat ini adalah sesuatu yang baik untuk kesehatan dan dikombinasikan dengan liburan dan juga perawatan diri. Juga kombinasi antara nutrisi makanan, kebugaran, dan kesehatan," kata Director of Health and Spa di Grand Resort Bad Ragaz, Hans-Peter Veit.

Veit mengatakan, berada di alam akan membuat orang lebih rileks ketimbang harus melakukan sesuatu dari dalam ruangan. "Tidak bisa dibandingkan kehebatan alam dengan perlengkapan fitness maupun teknologi yang ada. Akan lebih banyak orang memilih untuk pergi ke gunung atau bersepeda," tutur Veit.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)