home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea

Jumat, 08 Januari 2021 14:20 by fzhchyn | 447 hits
Spotify Ungkap Artis K-Pop yang Mendominasi Jelang Peluncuran di Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Spotify baru saja mengungkap data 2020 Wrapped mereka yang dikumpulkan mulai tanggal 1 Januari hingga 15 November. Platform streaming musik itu menampilkan Top 10 artis Korea yang paling banyak didengar mencatat total 10,6 miliar streaming, menandakan pengaruh mereka yang semakin meningkat di seluruh dunia.

Pada 7 Januari, Spotify menyatakan bahwa BTS yang merilis megahits ‘Dynamite’ dan ‘ON’ di tahun lalu, menjadi artis Korea dan grup global paling banyak didengarkan di platform sepanjang 2020. Kemudian diikuti BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, Red Velvet, EXO, SEVENTEEN, IU, NCT 127 dan (G)I-DLE.

Solois K-Pop serta member dari grup populer seperti SNSD dan BTS yang telah merilis karya solo juga memimpin laju streaming di chart terpisah dari artis wanita dan pria K-Pop yang paling banyak didengarkan.

IU menduduki puncak tangga lagu artis K-pop wanita, diikuti oleh Taeyeon SNSD, Chungha dan Hwasa MAMAMOO. Di chart artis pria, Agust D, atau yang lebih dikenal sebagai Suga BTS, menduduki peringkat No. 1, diikuti oleh Zico Block B dan Baekhyun EXO. Member BTS RM, J-hope dan V juga masuk 10 besar.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Sementara berdasarkan genre, Zico ‘Any Song’ menjadi yang paling populer di ranah hip-hop, Baekhyun ‘Candy’ dalam genre R&B, dan V BTS ‘Sweet Night’ yang merupakan soundtrack drama ‘Itaewon Class’ dalam genre OST.

Data tahunan ini dirilis menjelang peluncuran Spotify di Korea Selatan pada tahun ini. Pada bulan Desember, perusahaan mengumumkan rencana untuk memulai layanan di negeri ginseng pada paruh pertama. Perusahaan Swedia saat ini menyediakan streaming musik ke sekitar 320 juta pendengar di 92 pasar.

"Dengan peluncuran kami yang akan datang di Korea Selatan, kami berharap dapat membantu mempercepat pertumbuhan seluruh ekosistem streaming musik Korea, yang pada akhirnya memberi manfaat bagi artis, pendengar, dan penggemar," kata Marian Dicus, wakil presiden dan co-head global musik di Spotify.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)