home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bintang K-Pop Paling Dinantikan Tahun 2021 Pilihan Pakar Industri Hiburan

Kamis, 14 Januari 2021 16:10 by zia92 | 483 hits
Bintang K-Pop Paling Dinantikan Tahun 2021 Pilihan Pakar Industri Hiburan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Meskipun promosi dilakukan secara non-kontak karena virus corona, grup K-pop seperti BTS, BLACKPINK, SEVENTEEN, dan lainnya diperkirakan masih akan meraih kesuksesan yang lebih besar di tahun 2021 ini.

Terlebih saat pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia tahun lalu, musik khususnya K-pop menjadi pelarian para penggemar untuk bernapas selama lockdown, sekaligus memberikan kenyamanan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia. Selain itu, banyak grup yang menjanjikan konten baru yang bisa dinikmati paca pecinta musik di tahun ini.

Terkait hal tersebut, outlet media Korea News1 baru-baru ini mensurvei 22 petinggi, termasuk produser agensi hiburan terkemuka Korea, tentang penyanyi K-pop yang akan menunjukkan penampilan terbesar di tahun 2021.

Di antara banyaknya artis K-pop, 22 petinggi hiburan ini memilih 23 bintang, yang diperkirakan akan mendominasi 2021. Ada tiga grup yang masing-masing mendapat dua suara, yaitu BTS, BLACKPINK, dan SEVENTEEN.

BTS

BTS membuat kejutan pada tahun 2020 melalui lagu megahit mereka, ‘Dynamite’, yang paling bersinar di kancah K-pop. Tahun lalu, grup mencatat banyak pencapaian melalui lagu tersebut, termasuk memasuki Billboard Hot 100 selama tiga kali berturut-turut, yang menjadikan mereka artis K-pop pertama yang melakukannya.

Mengikuti ‘Dynamite’, BTS juga merilis album baru mereka ‘BE’ bersama dengan lagu utama ‘Life Goes On’. Tak lama setelah dirilis, lagu utama tersebut menciptakan sejarah baru sebagai lagu pertama dalam lirik Korea yang menduduki puncak Hot 100 dalam 62 tahun.

BLACKPINK

Baca juga: Kolaborasi 2 Variety Show, Chef Baek Jong Won Akan Masak Bareng BTS

Pertumbuhan BLACKPINK juga disebut sangat luar biasa, di mana fandom mereka BLINK yang sudah solid menjadi lebih berkembang ditambang dengan pengakuan global grup di AS yang meroket karena kolaborasi dengan penyanyi pop terkenal.

Secara khusus, girl grup ini menorehkan sejarah baru untuk setiap lagu baru yang mereka rilis pada tahun 2020, termasuk ‘Sour Candy’, sebuah lagu kolaborasi dengan bintang pop internasional Lady Gaga, ‘How You Like That’ yang dirilis pada bulan Juni, ‘Ice Cream’ yang menampilkan Selena Gomez pada Agustus, dan mencapai prestasi baru dengan full album pertama mereka ‘THE ALBUM’.

SEVENTEEN

SEVENTEEN saat ini merupakan salah satu grup idola paling menonjol, yang dikenal sebagai grup paket lengkap, sehingga terlihat jelas bagi mereka untuk mendominasi pasar lokal dan internasional tahun ini. Meskipun merupakan grup yang sudah memasuki tahun keenam sejak debut, fandom domestik (CARAT) masih menunjukkan pertumbuhan sementara fandom luar negeri juga melonjak tahun lalu.

Pergerakan kuat SEVENTEEN tahun lalu dinilai tenang tapi kuat. Secara khusus, mini-album ke-7 Hengarae’, yang dirilis pada Juni, melampaui 1.097.891 kopi selama seminggu. Selain itu, lagu utama ‘Left & Right’ bersama dengan lagu b-side berhasil menduduki tangga lagu keseluruhan, menduduki puncak tangga lagu musik domestik utama seperti MelOn, Genie, dan Bugs, dan mencapai puncak Billboard Jepang dan QQ Music K-pop China.

Kemudian album spesial SEVENTEEN ‘Semicolon’ yang dirilis pada Oktober tahun lalu, juga terjual lebih dari 1 juta kopi, membuat grup mendapat gelar Double Million Sellers. "SEVENTEEN adalah tim yang secara konsisten bekerja dengan baik. Saya menantikan sejauh mana mereka akan melangkah," kata para ahli.

Selain tiga grup di atas, berikut adalah grup dan penyanyi lain yang masing-masing mendapatkan 1 suara, dari pejabat dan pakar industri K-pop.

Golden Child
NU'EST
THE BOYZ
MAMAMOO
Verivery
BIGBANG
VICTON
Stray Kids
(G)-IDLE
aespa
ATEEZ
NCT
ONF
Weeekly
LOONA
Lim Young Woong
Zico
TXT
TREASURE
PENTAGON

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BewhY dan Khundi Panda dikecam netizen karena dianggap tidak sopan dan berperilaku kasar saat menjadi tamu di program radio ‘DAY6’s Kiss the Radio’. Dalam kehadirannya pada 15 Januari, kedua rapper itu menolak banyak permintaan fans dan menggunakan bahasa yang tidak pantas....
  • HOT !
    Agensi yang menaungi MOMOLAND, MLD Entertainment merilis pernyataan lanjutan terkait foto foto editan Nancy sedang berganti pakaian di ajang Asia Artist Awards 2019, yang telah menyebar secara online baru baru ini....
  • HOT !
    Pada 14 Januari, Lee Min Ho mengunggah episode kedua dari serial kolaborasinya dengan Lee Seung Gi. Kali ini, mereka membahas lagu, kepribadian yang mirip, hingga rencana liburan bareng....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)