home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makna di Balik Lagu Baru Epik High ‘Rosario’ dan ‘Based on a True Story’

Jumat, 22 Januari 2021 18:50 by fzhchyn | 1192 hits
Makna di Balik Lagu Baru Epik High ‘Rosario’ dan ‘Based on a True Story’
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Epik High resmi comeback dengan merilis album ke-10 bertajuk ‘Epik High Is Here’ pada 19 Januari lalu. Dalam album kali ini, mereka menampilkan dua lagu utama ‘Rosario’ featuring Zico dan CL serta ‘Based on a True Story’ featuring Heize.

Dalam wawancara terbadu dengan MTV News, Tablo berbicara lebih dalam tentang album dan dua lagu tersebut. Saat ditanya tentang apa yang ia harapkan orang-orang akan dapatkan dari album ini dan pesan keseluruhan yang ingin disampaikan, Tablo mengatakan, “Aku hanya ingin orang-orang merasa seperti seseorang mengerti, bahwa ada seseorang yang bersama mereka dan sama bingung dan marahnya dengan mereka.”

“Jika mereka marah tentang sesuatu, aku ingin lagu-lagu ini mengiringi mereka. Semoga di akhir lagu, sebagian dari amarah mereka akan berubah menjadi sesuatu yang lebih baik, seperti keberanian,” imbuhnya.

Tablo melanjutkan, “Aku tidak ingin laguku menjadi hiburan. Saya tidak ingin musik kita menjadi cara untuk menjauh atau mengabaikan apa yang sedang terjadi. Aku rasa ada musisi lain yang hebat dalam melakukan itu. Tapi menurutku itu bukan keahlian kami, dan itu bahkan tidak mirip dengan musik kami yang pura-pura lakukan."

Baca juga: Mithra Jin dan Kim Heechul Bahas Rumor Pacaran di Masa Lalu

"Aku ingin musik kami mencerminkan emosi apa pun yang sebenarnya kau rasakan, karena kemungkinan besar kami juga merasakannya, dan kami benar-benar tahu seperti apa rasanya. Rasanya melegakan mengetahui bahwa kau tidak sendirian.”

Ia pun kemudian ditanya mengenai makna dari dua lagu utama, dan Tablo menjelaskan, “’Rosario’ memiliki banyak arti, rosary (tasbih) dan berdoa dengan tasbih. Itu juga berasal dari bahasa Latin ‘rosarium’ yang berarti ‘mahkota mawar’. Semua itu ada dalam lagu.”

“Kami berbicara tentang Tuhan dan selebriti dan berurusan dengan iblis-mu sendiri. Aku membayangkan bahwa jika sosok Mesias turun ke bumi hari ini, apa yang akan dikatakan orang? Aku pikir orang akan menyerang sosok ini, dan tidak ada yang akan mempercayai mereka. Jika orang ini menggunakan cara berbicara zaman modern untuk mengungkapkan keluhannya, bagaimana mereka akan melakukannya, dan bagaimana mereka akan melakukan rap? Saya membayangkan hal-hal aneh ini dan kemudian memasukkannya ke dalam sebuah lagu.”

Sementara ‘Based on a True Story’, Tablo mengatakan bahwa lagu ini ditujukan untuk orang-orang yang mengalami patah hati. “Di saat-saat patah hati, kau ingin menaruh perhatianmu pada cerita apa pun yang bukan milikmu, jadi kau menonton TV dan film dan mendengarkan lagu untuk melupakan. Tetapi ironisnya adalah bahwa semua yang kau lihat atau dengar dekat dengan hati dan terasa seperti cerita kau sendiri.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sebelumnya, Hyunjin Stray Kids sudah menemui teman sekolah yang mengaku sebagai korban bully, dan meminta maaf. Kini, aktivitasnya bersama dengan Stray Kids dihentikan untuk sementara....
  • HOT !
    Dengan plot cerita yang menarik, drama Korea bisa membuat penontonnya baper. Tak jarang ada juga yang sampai halu, berharap kisah cinta di dunia nyata layaknya drama Korea. Apalagi jika punya pasangan dari karakter drama berikut ini:...
  • HOT !
    Pada Jumat (26/02), Netflix kembali merilis video teaser terbaru untuk drama ‘Love Alarm’ season 2 yang memperlihatkan kisah cinta segitiga antara Kim Jo Jo (diperankan oleh Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (diperankan oleh Song Kang), dan Lee Hye Young (diperankan oleh Jung Ga Ram)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)