home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Musisi Diangkat Jadi Member Tetap KOMCA Termasuk Seungyoon dan Mino WINNER

Rabu, 27 Januari 2021 13:17 by fzhchyn | 613 hits
Sederet Musisi Diangkat Jadi Member Tetap KOMCA Termasuk Seungyoon dan Mino WINNER
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 27 Januari, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea atau Korea Music Copyright Association (KOMCA) mengumumkan penulis lagu yang telah dipromosikan menjadi anggota tetap di tahun ini! Beberapa diantaranya adalah Seungyoon dan Mino WINNER, Sunwoo JungA, Changmo, Loco, Roy Kim, serta Maktub.

KOMCA merupakan asosiasi hak cipta nirlaba dengan tujuan untuk meningkatkan budaya musik di Korea melalui perlindungan hak kekayaan intelektual pemegang hak cipta sambil memastikan kemudahan penggunaan bagi pendengar. Didirikan pada tahun 1964, organisasi ini memiliki basis data karya berhak cipta dan pemegang kekayaan intelektualnya.

Setiap pemegang hak cipta dapat bergabung dengan KOMCA sebagai "anggota junior", tetapi dewan direksi hanya memilih 25 anggota junior setiap tahun untuk dipromosikan ke status "anggota tetap". 22 anggota dipilih dari kategori mainstream, sedangkan tiga sisanya dipilih dari kategori non-mainstream.

Baca juga: Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, dan Vernon SEVENTEEN Diangkat Menjadi Full Member KOMCA

Persyaratan untuk promosi ke status anggota tetap ini termasuk mempertahankan keanggotaan KOMCA junior selama tiga tahun atau lebih, menerima sejumlah royalti dari properti berhak cipta mereka setiap tahun, dan juga dipilih oleh dewan direksi. Menjadi anggota tetap KOMCA membuat si artis memiliki hak untuk memberikan suara pada rapat umum organisasi.

Selain artis yang telah disebutkan di atas, nama lainnya yang dipromosikan adalah Go Hyung Suk, yang menciptakan lagu Baek Yerin ‘Maybe It's Not Our Fault’ dan menulis lagu untuk CHEEZE and Car, the Garden, lalu Kim Hyun Woo, yang menggubah dan menulis lagu Paul Kim ‘Every Day, Every Moment’, Lee Joon Ho, yang menggubah lagu Yoon Jong Shin ‘Like it’, serta Jung Je Il, seorang produser musik terkenal yang menggubah dan mengaransemen berbagai lagu hit termasuk lagu Park Hyo Shin ‘Wild Flower’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)