home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lewat 'Permission to Dance' BTS Memberikan Dampak Positif Bagi Dunia, Ini Alasannya

Rabu, 21 Juli 2021 08:00 by rizaluthfiah | 841 hits
Lewat 'Permission to Dance' BTS Memberikan Dampak Positif Bagi Dunia, Ini Alasannya
Image Source : bts_bighit

DREAMERS.ID - Pada tanggal 9 Juli 2021 lalu, BTS merilis single terbaru yang berjudul 'Permission To Dance'. Lagu ini memiliki makna dan dampak positif bagi pendengarnya. Fans di seluruh dunia berkata kalau lagu 'Permission To Dance' dibutuhkan oleh dunia saat ini.

Mulai dari adegan simbolik hingga tarian, simak ulasan makna positif BTS 'Permission to Dance' berikut ini.

1. Menyebarkan Pesan Harapan dan Kebahagiaan

Mulai dari pelepasan masker hingga akhir video dengan simbolisme yang disayangi BTS dan ARMY, lagu ini membantu menanamkan rasa harapan dan kepositifan dalam diri pendengar bahwa pandemi akan segera berakhir.

Tidak hanya menunjukkan masa depan yang lebih baik, itu juga menciptakan alasan untuk merayakannya di saat ini. Jimin mengatakan bahwa sifat "penyembuhan" lagu itu memberinya rasa sukacita terbesar dari semua video musik BTS lainnya.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

2. Video Musik Merayakan Keragaman.

Sepanjang video musik BTS 'Permission to Dance' menampilkan orang-orang dari berbagai usia, ras, dan kebangsaan yang ikut bersenang-senang. Hal itu membawa pesan bahwa perbedaan lah yang menyatukan. Serta memiliki pesan positif untuk merangkul setiap perbedaan.

3. Pesan Dapat Diakses Bisa untuk Semua Orang

BTS memasukkan bahasa isyarat Korea (KSL) dan internasional (ASL) ke dalam koreografi mereka, termasuk untuk mewakili kata-kata “menyenangkan,” “menari,” dan “damai.” Sehingga pesan positif bisa dirasakan oleh teman-teman dengan disabilitas.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)