home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Performa BTS yang Naik-Turun di Chart Billboard Minggu Ini

Rabu, 28 Juli 2021 11:15 by fzhchyn | 948 hits
Melihat Performa BTS yang Naik-Turun di Chart Billboard Minggu Ini
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS masih menikmati hasil yang luar biasa di tangga lagu Billboard untuk pekan yang berakhir pada 31 Juli! Selain mencatat rekor yang tidak biasa di Billboard Hot 100, mereka juga menambah dan memperpanjang rekor di chart lainnya.

Seperti diumumkan sebelumnya, setelah ‘Permission to Dance’ membuat debut bersejarah dengan menggantikan ‘Butter’ di No. 1 pada minggu lalu, ‘Butter’ merebut kembali posisi teratas di minggu ini.

Hal tersebut menjadikan BTS artis pertama dalam sejarah yang menggantikan diri mereka sendiri di No. 1 dengan lagu baru, kemudian mengirim No. 1 sebelumnya kembali ke puncak tanpa ada artis lain di antaranya.

Selain memuncaki Hot 100 untuk minggu kedelapan yang tidak berturut-turut, ‘Butter’ juga merebut kembali No. 1 di chart Billboard Digital Song Sales, dengan ‘Permission to Dance’ mengikuti di posisi No. 2.

Baca juga: Pop-up Store BTS 'MONOCHROME' Akan Hadir di Jakarta pada Mei-Juni

‘Butter’ melanjutkan kemenangan beruntunnya di puncak tangga lagu Billboard Songs of the Summer, menandai minggu keenam berturut-turut di No. 1, dan juga naik ke puncak baru No. 9 di chart Pop Airplay Billboard (yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio mainstream di seluruh Amerika Serikat).

Selain itu, BTS tetap menjadi No. 1 di Billboard Artist 100 untuk minggu ke-18 mereka yang tidak berturut-turut di puncak chart, memperpanjang rekor mereka sendiri sebagai grup dengan minggu terbanyak di No. 1.


‘Permission to Dance’ yang masuk di No. 7 di Hot 100 minggu ini, juga tetap kuat di No. 2 di Billboard Global Excl. U.S., No. 5 di Global 200, dan No. 41 di chart Streaming Songs. Sementara ‘Butter’ berada di No. 4 di Global Excl. U.S., No. 6 di Global 200, dan No. 40 di chart Streaming Songs.

Terakhir, lagu hits BTS tahun 2020 yang telah berjalan lama ‘Dynamite’ mengklaim No. 17 di Global Excl. U.S. dan No. 22 di Global 200 minggu ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Queen of Tears berhasil mempertahankan popularitasnya hingga penayangan berakhir. Drama ini bahkan sukses menggeser posisi Crash Landing On You sebagai drama nomor satu tvN saat ini....
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)