SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

James Bond Ala India Dicekal Pakistan

Jumat, 30 Maret 2012 10:00 by wahyu | 5192 hits
James Bond Ala India Dicekal Pakistan
topnews.in

Pakistan akhirnya mencekal film James Bond. Tapi jangan salah, yang dicekal kali ini adalah James Bond ala Bollywood, India, yang berkisah agen rahasia India ini melakukan spionase untuk mencegah peledakan bom nuklir di Delhi oleh mata-mata dan teroris Pakistan.

Film yang berjudl Agent Vinod, ini sukses meraup penghasilan mencapai US$ 9,7juta dalam pekan pertamanya, mengisahkan petualangan seorang agen India terbang keseluruh dunia dan menghindari serentetan pembunuh untuk menyelamatkan negaranya dari bom nuklir yang didalangi oleh mata-mata Pakistan.

“Film ini mengandung bahan anti-Pakistan,” ungkap wakil ketua Dewan Sensor Pakistan Ashraf Gondal kepada AFP.

Kendati Saif Ali Khan, produser dan bintang filmnya membela film tersebut, tapi secara tidak mengejutkan lembaga sensor Pakistan mengabaikan hal itu.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Film Bond ala Bollywood itu muncul pada saat yang sensitif bagi organisasi intelijen Pakistan yang masih belum pulih dari kegagalan nyata mengendus keberadaan pimpinan Al-Qaeda, Osama bin Laden, yang selama bertahun-tahun ternyata tinggal di kota garnisun Abbottabad.

 Lashkar-e-Taiba, kelompok bersenjata di Pakistan yang pada film itu juga disebut keberadaannya, dipersalahkan atas serangan Mumbai 2008 yang menewaskan 166 orang dan membekukan pembicaraan perdamaian antara India dan Pakistan selama tiga tahun. India dan Pakistan terlibat tiga perang sejak kemerdekaan pada 1947 dan masuk ke jurang konflik nuklir pada tahun 2002.

“Film kami menunjukkan bahwa ada warga Pakistan yang baik dan Pakistan buruk. Ada orang yang ingin berteman dengan India dan ada orang yang ingin menciptakan masalah di India. Kami telah menunjukkan kedua sisi,” tutur Khan pekan lalu.

Meskipun Pakistan termasuk dalam jajaran lima besar pasar film Bollywood, negara tersebut sering mencekal film India yang diduga memfitnah Pakistan atau Muslim. Baru-baru dewan sensor juga menolak izin untuk film Tere Bin Laden pada tahun 2010, yang mengolok-olok bin Laden. Dewan Sensor menyebut film itu dapat memicu munculnya serangan bunuh diri.(way)

Komentar
  • HOT !
    Konflik perceraian antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun masih memanas. Keduanya tak segan untuk 'saling serang' dengan membongkar masalah rumah tangga yang terbilang frontal. Seorang psikiater pun mencoba menganalisa bagaimana kondisi psikologis keduanya....
  • HOT !
    Member NCT Dream, Jaemin dan Jeno baru baru ini melakukan wawancara dengan ‘SUBUSU News’. Wawancara ini membahas mengenai rahasia untuk lolos dari ketatnya audisi yang diselenggarakan SM Entertainment....
  • HOT !
    Pada 23 Agustus, Newsis 2019 K Expo resmi digelar di Seoul, di mana artis, drama, dan film dianugerahi penghargaan Hallyu Culture Daesang. BTS, TWICE, dan Kim Junsu JYJ adalah beberapa artis yang menerima penghargaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)