home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mnet Diamuk Fans Usai Diduga Remix Adzan di Acara Street Woman Fighter

Rabu, 08 September 2021 09:22 by muthiasp | 787 hits
Mnet Diamuk Fans Usai Diduga Remix Adzan di Acara Street Woman Fighter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mnet kembali menuai kontroversi dari program siarannya. Kali ini, acara Street Woman Fighter kena amukan penggemar lantaran diduga menggunakan adzan, panggilan ibadah umat Islam, sebagai backsound-nya.

Penonton yang beragama Islam melihat bahwa dalam musik pembuka yang mengiringi Kang Daniel menggunakan versi remix dari adzan. Adzan adalah panggilan Islam untuk beribadah yang digaungkan setiap memasuki waktu shalat.

Banyak netizen Muslim mengungkapkan rasa frustrasi mereka atas penyalahgunaan adzan dan mendesak agar Mnet untuk mengubah latar belakang musik tersebut dan meminta maaf atas tindakannya. Tagar #MnetApologize pun trending di media sosial Twitter.

Baca juga: Mnet Minta Maaf dan Klarifikasi Soal Remix Adzan di Acara Street Woman Fighter

Fans menyatakan ketidaksetujuannya terhadap editor karena “mencampur ulang” dan “mengacaukan” adzan. Salah satu video dari pengguna TikTok @yourbestieotd membandingkan musik Street Woman Fighter dengan contoh adzan.

Melansir Koreaboo, netizen lain menemukan bahwa latar belakang musik remix adzan itu tidak dibuat sendiri oleh Mnet, melainkan dari lagu berjudul Azan milik band Inggris LOSERS yang dirilis pada 2010. Lantas saja band tersebut juga terkena amukan netizen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    IU kembali membuat publik tersentuh dengan aksi sosialnya. Pada 18 September, ia merayakan ulang tahun debut ke 13 tahun dengan cara yang dermawan, yakni menyalurkan donasi lebih dari Rp 10 miliar....
  • HOT !
    ‘Sea of Hope’ merupakan program variety show JTBC di mana selebriti menampilkan musik dan menyiapkan hidangan buatan sendiri untuk para tamu di bar tepi pantai. Acara ini bertabur bintang seperti Kim Go Eun, Lee Ji Ah, Lee Dong Wook, Onew SHINee, Lee Suhyun AKMU, dan Yoon Jong Shin....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/09), NCT 127 akhirnya resmi merilis full album ketiga mereka bertajuk ‘Sticker’ yang terdiri dari 11 lagu baru yaitu ‘Lemonade’, ‘Breakfast’, ‘Focus’, ‘Rainy Night’, ‘Far’, ‘Bring The Noize’, ‘Magic Carpet Ride’, ‘Road Trip’, ‘Dreamer’, ‘Promise You’, dan ‘Sticker’ sebagai title track....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)