home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mnet Diamuk Fans Usai Diduga Remix Adzan di Acara Street Woman Fighter

Rabu, 08 September 2021 09:22 by muthiasp | 918 hits
Mnet Diamuk Fans Usai Diduga Remix Adzan di Acara Street Woman Fighter
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mnet kembali menuai kontroversi dari program siarannya. Kali ini, acara Street Woman Fighter kena amukan penggemar lantaran diduga menggunakan adzan, panggilan ibadah umat Islam, sebagai backsound-nya.

Penonton yang beragama Islam melihat bahwa dalam musik pembuka yang mengiringi Kang Daniel menggunakan versi remix dari adzan. Adzan adalah panggilan Islam untuk beribadah yang digaungkan setiap memasuki waktu shalat.

Banyak netizen Muslim mengungkapkan rasa frustrasi mereka atas penyalahgunaan adzan dan mendesak agar Mnet untuk mengubah latar belakang musik tersebut dan meminta maaf atas tindakannya. Tagar #MnetApologize pun trending di media sosial Twitter.

Baca juga: Mnet I-LAND 2 Berkolaborasi dengan Teddy dan THEBLACKLABEL

Fans menyatakan ketidaksetujuannya terhadap editor karena “mencampur ulang” dan “mengacaukan” adzan. Salah satu video dari pengguna TikTok @yourbestieotd membandingkan musik Street Woman Fighter dengan contoh adzan.

Melansir Koreaboo, netizen lain menemukan bahwa latar belakang musik remix adzan itu tidak dibuat sendiri oleh Mnet, melainkan dari lagu berjudul Azan milik band Inggris LOSERS yang dirilis pada 2010. Lantas saja band tersebut juga terkena amukan netizen.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)