home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sweet Banget! Ini 7 Lagu K-Pop Ini Didedikasikan untuk Fans (Part 1)

Rabu, 08 September 2021 16:15 by rizaluthfiah | 511 hits
Sweet Banget! Ini 7 Lagu K-Pop Ini Didedikasikan untuk Fans (Part 1)
Image Source : Creatrip

DREAMERS.ID - Lagu-lagu K-pop menjadi semakin populer di seluruh dunia, tidak hanya di Korea atau Asia. Sebagai balasannya, sederet idola K-Pop menciptakan sebuah lagu yang didedikasikan untuk penggemar.

Berikut ini beberapa lagu K-Pop yang ditulis oleh idola khusus untuk para penggemar setia, dilansir dari Creatrip.

1. TREASURE - Everyday

Everyday adalah lagu yang dirilis dan diciptakan sendiri oleh grup termuda dari YG Entertainment, TREASURE untuk Teume (nama fandom). Lagu ini dirilis pada 7 Agustus 2021 untuk merayakan ulang tahun debut pertama mereka.

Liriknya mengungkapkan perasaan cinta dan terima kasih TREASURE atas dukungan yang Teume berikan selama ini. Serta betapa para anggota merindukan penggemarnya. Lagu ini sangat menghibur dan easy listening dengan maknanya yang sangat dalam.

2. IU - Uaena

Lagu Uaena merupakan hadiah untuk para penggemar IU yang juga bernama Uaena, pada peringatan 4 tahun debutnya di tahun 2012. IU merekam Uaena di beberapa CD untuk diberikan kepada para penggemarnya.

Dia juga menulis pesan yang menyentuh hati kepada para penggemarnya di fancafenya, dengan berjanji akan menjadi penyanyi yang luar biasa dengan percaya diri dan selalu ingin bahagia bersama Uaena. 

3. SHINee - An Ode To You

Pada tahun 2015, SHINee merilis lagu An Ode To You sebagai hadiah khusus untuk Shawol (SHINee World), para penggemar yang mencintai mereka dan telah setia mendukung selama bertahun-tahun sejak debut.

Tujuan dari lagu tersebut adalah untuk menghibur dan membawa kebahagiaan bagi para penggemar di masa-masa sulit. Sekaligus janji SHINee untuk terus menjadi pilar dan berjalan bersama Shawol.

4. 2NE1 - Goodbye

Goodbye adalah lagu terakhir yang dirilis oleh 2NE1 pada tahun 2017, setelah dinyatakan bubar pada akhir 2016. Lagu ini ditulis oleh CL yang sebenarnya bermaksud membuat lagu ini sebagai surat untuk Minzy.

Baca juga: 8 Artis K-Pop Masih Bertahan Kuat di Chart Billboard World Albums Minggu Ini

Setelah label mengumumkan pembubaran mereka, liriknya diubah menjadi lagu tentang mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar yang disebut sebagai Blackjack.

Lagu terasa sangat emosional dengan lirik yang dalam, seperti, "Sampai hari kita bertemu lagi, selamat tinggal."

5. BTS - 2!3!

BTS dianggap sebagai grup yang sering memberikan nasihat bijaksana kepada penggemar melalui banyak lagu. Namun salah satu lagu yang paling banyak dibicarakan ARMY berjudul 2!3! yang dirilis pada tahun 2016.

Lagu ini berbicara tentang hal-hal buruk di masa lalu dan ingin melupakan semua kenangan buruk itu dengan hidup bahagia bersama. BTS berharap para penggemar akan percaya pada mereka dan bergabung bersama untuk kebaikan yang lebih besar.

Ini adalah lagu yang akan membangkitkan semangat ketika kamu merasa putus asa.

6. EXO - Lucky

Lucky adalah salah satu lagu yang diberikan EXO untuk EXO-L yang dirilis pada tahun 2013. EXO juga mempunyai banyak lagu yang diberikan untuk fans, diantaranya Promise, Peter Pan, Stronger, Heaven, dan Cloud 9.

Para anggota tidak hanya menunjukkan betapa bahagianya mereka memiliki EXO-L sebagai penggemar yang selalu mendukung dan peduli satu sama lain, tetapi juga menunjukkan kehangatan dan kebahagiaan sejati.

7. SEVENTEEN - Healing

SEVENTEEN mengejutkan penggemarnya yaitu Carats, ketika mereka merilis lagu Healing. Liriknya memiliki banyak kata-kata yang tulus, seperti menyuruh penggemar untuk berhenti dan beristirahat karena telah bekerja keras.

Seperti judulnya, lirik lagu Healing mampu menyembuhkan pikiran para pendengarnya. Setelah video musik diunggah, SEVENTEEN bercerita bahwa ini adalah hadiah untuk Carats dan berterima kasih atas kerja keras mereka.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Lagu ZOO yang dibawakan oleh Taeyong dan Jeno NCT, Hendery dan Yangyang WayV, serta Giselle aespa menjadi viral setelah dibawakan dengan apik dalam konser SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS @ KWANGYA....
  • HOT !
    Aktris senior Kim Mi Kyung yang sering wara wari dalam berbagai drama berperan sebagai ibu membagikan dukungannya untuk Park Shin Hye yang tengah mengandung dan akan menikah dengan Choi Tae Joon....
  • HOT !
    Ji Sung, Seo Ji Hye dan Lee Soo Kyung dikonfirmasi akan bekerja sama dalam satu judul drama yang sama. Pada 19 Januari, ketiganya diumumkan akan berperan dalam drama baru tvN 'Adamas'....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)