home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

10 Boy Group K-Pop Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Media Korea, Setuju?

Rabu, 08 September 2021 17:00 by fzhchyn | 1073 hits
10 Boy Group K-Pop Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Media Korea, Setuju?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Akan selalu ada perdebatan dan diskusi yang panjang untuk menentukan siapa grup K-Pop terbaik. Baru-baru ini, channel YouTube KOREA NOW yang dijalankan oleh outlet media Korea Selatan Yonhap News, telah menobatkan sepuluh boy group K-pop terbaik sepanjang masa.

Dari 10 grup, banyak diantaranya datang dari K-Pop generasi kedua dan ketiga. Peringkat ini ditentukan dengan memperhitungkan penjualan, tur, kemampuan, penghargaan yang dimenangkan, umur panjang, dan bakat. Berikut adalah urutannya.

10. SEVENTEEN

Boy group K-pop beranggotakan 13 orang ini memulai debutnya di bawah Pledis Entertainment pada tahun 2015. SEVENTEEN dinilai unik karena memiliki beberapa sub-unit. Saat debut, mereka sudah memiliki tiga unit, yaitu Hip-Hop Unit, Vocal Unit, dan Performance Unit.

Selain itu, grup ini secara luas diakui sebagai "Producer-dol", karena semua membernya telah membantu proses kreatif grup.

9. MONSTA X

MONSTA X dibentuk melalui program survival ‘No.Mercy’, yang diproduksi oleh label mereka, Starship Entertainment. Sejak debut pada tahun 2015, boy group ini telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan domestik dan internasional.

Selain itu, grup ini telah melihat popularitas yang meningkat di Jepang, berkat single Jepang mereka ‘Spotlight’.

8. NCT

NCT, boy grup di bawah SM Entertainment, dianggap sebagai salah satu boy grup terpanas di K-pop. Grup ini mulai berpromosi pada tahun 2016, dan pada awal tahun 2021, grup ini memiliki 23 member. Album NCT telah menjadi album fisik terlaris yang dirilis di bawah SM, membuktikan kekuatan dan pengaruh mereka.

7. 2PM

2PM memulai debutnya di bawah JYP Entertainment pada tahun 2008. Grup ini membuat debut Jepang mereka pada tahun 2011 dengan sukses besar. 2PM dikenal dengan suara jadulnya dan terus menerima cinta dari penggemar baik yang lama maupun yang baru.

6. TVXQ

TVXQ pertama kali debut sebagai lima member tetapi menjadi duo yang terdiri dari Yunho dan Changmin, setelah Jaejoong, Yoochun, dan Junsu mengajukan tuntutan hukum terhadap SM Entertainment pada tahun 2009.

Baca juga: Bahas Kerja Bareng BTS, Coldplay Sampaikan Satu Pesan Spesial

TVXQ mencapai kesuksesan besar pada tahun 2008 setelah merilis ‘Mirotic’, yang masih dianggap sebagai salah satu lagu K-pop terbesar hingga saat ini.

5. SHINee

SHINee memulai debutnya pada tahun 2008 di bawah SM Entertainment. Mereka adalah grup beranggotakan lima orang yang dikenal tidak hanya karena musik mereka, tetapi juga karena gaya mereka. Grup ini juga dikenal karena gerakan tari yang sangat sinkron dan kompleks.

4. Super Junior

Super Junior memulai debutnya pada tahun 2005 dengan 13 member, tetapi mereka saat ini memiliki sembilan member aktif pada tahun 2021. Dikatakan bahwa SM Entertainment memilih para membernya berdasarkan pengalaman mereka sebagai model, aktor, MC, dan pembawa acara radio.

Karena keterampilan mereka itulah, sehingga tidak mengherankan jika member Super Junior dapat memiliki karir yang berkembang di luar grup mereka.

3. EXO

EXO memulai debutnya di bawah SM Entertainment pada tahun 2012. Grup ini memiliki sedikit pengaruh Barat dan berfokus pada pembuatan musik untuk penonton Asia. Karena itu, lagu-lagu EXO tidak kental akan rap, yang memungkinkan grup menjadi lebih fleksibel saat membuat lagu.

2. BIGBANG

BIGBANG memulai debutnya di bawah YG Entertainment pada tahun 2006. Mereka telah memenangkan beberapa penghargaan dan dipuji karena membantu menempatkan K-pop di peta global. Member yang paling menonjol adalah G-Dragon, yang sekarang dianggap sebagai ikon gaya/fashion dan telah merilis beberapa album solo.

1. BTS

Boy group No. 1 jatuh ke BTS! Grup ini dikenal karena kisah underdog mereka, saat memulai debutnya pada tahun 2013 di bawah sebuah perusahaan kecil bernama Big Hit Entertainment. Meski tidak berasal dari perusahaan besar, BTS diberikan kebebasan berkreasi dalam bermusik.

Meskipun mereka memulai dengan awal yang sederhana, BTS berhasil dan menjadi grup K-pop pertama yang dinominasikan untuk penghargaan Grammy. Mereka juga merupakan grup K-pop pertama yang tampil di Grammy Awards, SNL, dan Billboard Music Awards.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Secret Number meramaikan daftar idol yang comeback di bulan Oktober. Namun comeback girl grup asal Vine Entertainment ini terasa berbeda dengan kehadiran dua member baru....
  • HOT !
    Secret Number akhirnya comeback! Ini merupakan comeback perdana Secret Number setelah menambah dua member baru yakni Minji dan Zuu....
  • HOT !
    tvN membagikan video di balik layar produksi drama Jirisan yang menarik. Sebelumnya, dua episode perdana drama tersebut menuai kritik karena penggunaan CGI yang tampak tidak mulus dan terlihat palsh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)