home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hospital Playlist 2 Ep 12: End Game, Sampai Kita Berjumpa Lagi

Jumat, 17 September 2021 10:00 by muthiasp | 467 hits
Hospital Playlist 2 Ep 12: End Game, Sampai Kita Berjumpa Lagi
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Pada Kamis (16/9) malam, drama Hospital Playlist Season 2 menayangkan episode terakhir yang ke-12 dengan durasi mencapai dua jam. Sutradara Shin Won Ho sepertinya ingin episode ini menjadi penghabisan dari cerita kelima karakter utama.

Spoiler alert! Episode ke-12 ini memperlihatkan lebih jauh dan banyak tentang kasus-kasus pasien lain yang didapat oleh Lee Ik Jun, Ahn Jeong Won, Kim Jun Wan, Chae Song Hwa, dan Yang Seok Hyung. Dan bagaimana tegang dan seriusnya mereka menghadapinya.

Lee Ik Jun harus menjalankan operasi transplantasi hati pasien yang mendadak kritis. Ahn Jeong Won kembali mencoba operasi transplantasi usus kecil kepada pasien anak yang mana pernah gagal dilakukannya, Kim Jun Wan juga harus mengoperasi jantung anak dengan kondisi khusus.

Chae Song Hwa mendapatkan dua pasien lansia sekaligus, yang satu mantan pasien Ik Jun dan satunya pasien baru. Kedua pasien itu memiliki takdir yang kontras, sehingga menjadi pembelajaran bahwa tak ada yang pasti di dunia ini. Sedangkan Yang Seok Hyung berhasil membantu kelahiran anak Do Jae Hak sembari istrinya kemoterapi.

Bagaimana soal percintaan? Kelima karakter utama ini ternyata bucin banget. Lucunya, tidak satu pun dari mereka yang percaya bahwa Lee Ik Jun dan Chae Song Hwa sudah resmi pacaran. Kim Jun Wan pun akhirnya kembali bersama Lee Ik Sun.

Baca juga: Deretan Drama Korea yang Raih Rating Lebih Dari 15% di Tahun 2021

Sesuai prediksi, Yang Seok Hyung sengaja beralasan ingin pergi ke Amerika agar Chu Min Ha bisa diterima oleh ibunya. Dan justru Ahn Jeong Won yang akan pergi ke sana untuk belajar lebih dalam tentang transplantasi usus kecil anak, didampingi Jang Gyeo Ul.

Pasangan baru Lee Ik Jun dan Chae Song Hwa pun menikmati waktu pacaran mereka di tengah jadwal operasi yang padat. Saking sudah lama bersahabat, mereka sampai bingung mau melakukan apa ketika berkencan. Keduanya juga sempat camping lagi, tetapi kali ini tanpa Uju. Well, semua pasangan akhirnya end game!

Banyak sekali pelajaran dan "penyembuhan" yang didapatkan dari serial Hospital Playlist ini, bagaimana kehidupan sehari-hari dokter menghadapi pasien yang tidak kita lihat dalam dunia nyata, serta mereka sebagai "pribadi". Tentu dengan bumbu-bumbu komedi khas Shin Won Ho yang menggelitik.

Bakal kangen banget nih sama becandaan receh Ik Jun! Walau tidak pasti akan ada musim ketiga, namun lagu di adegan terakhir memiliki lirik yang berbunyi, "Sampai hari di mana kita bertemu lagi," semoga bisa menjadi sinyal baik bagi penggemar geng 99-ers, ya!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Penjualan saham SM Entertainment milik Lee Soo Man masih terus dalam pembahasan mendalam. Terbaru, dikabarkan bahwa CJ ENM dan SM Entertainment sudah dalam tahap finalisasi akuisisi....
  • HOT !
    Han So Hee dan Ahn Bo Hyun membintangi serial Netflix 'My Name' yang resmi tayang pada 15 Oktober lalu. Aktris cantik itu pun mengungkapkan pemikirannya tentang adegan ranjangnya dengan sang aktor dalam salah satu episode....
  • HOT !
    Lee Jin Hyuk UP10TION dan Lee Joo Woo telah bergabung dengan para pemeran drama baru SBS ‘Why Oh Soo Jae?’. Sebelumnya, Seo Hyun Jin, Hwang In Yeop, Heo Joon Ho, dan Bae In Hyuk sudah dikonfirmasi membintangi drama ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)