home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Korban Hoaks Berita Meninggal, Aktris Seo Yi Sook Ambil Jalur Hukum

Selasa, 21 September 2021 11:00 by bellaevania | 473 hits
Jadi Korban Hoaks Berita Meninggal, Aktris Seo Yi Sook Ambil Jalur Hukum
Image Source: Soompi

DREAMERS.ID - Aktris Seo Yi Sook yang dikenal melalui drama 'Hotel Del Luna' dan 'Start Up' beberapa waktu lalu dikabarkan meninggal dunia. Seo Yi Sook yang dalam keadaan sehat mengumumkan niatnya untuk mengambil tindakan hukum terhadap hoaks tentang kematiannya.

Pada tanggal 20 September, penggemar dikejutkan melihat postingan di papan komunitas online berjudul, “Eksklusif: Aktris Seo Yi Sook meninggal karena serangan jantung.” Postingan tersebut dirancang agar terlihat seperti berasal dari outlet media yang sah, lengkap dengan reporter, dan mengklaim bahwa Seo Yi Sook telah ditemukan tewas di rumahnya sehari sebelumnya.

Namun ini adalah berita palsu, di mana rumor yang dibuat-buat telah dirancang dengan jahat agar terlihat seperti artikel berita asli. Outlet media yang bersangkutan mengkonfirmasi bahwa mereka tidak pernah menerbitkan artikel seperti yang muncul di postingan tersebut.

Kejadian serupa pernah terjadi pada Seo Yi Sook di papan komunitas online yang sama pada bulan Juli lalu. Agensi Seo Yi Sook, Quantum ENM mengatakan akan mengambil tindakan hukum yang tegas menangani kasus ini.

“Segera setelah liburan Chuseok berakhir, kami bermaksud untuk mengajukan gugatan. Ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi. Bahkan, ini merupakan kali kedua selama tahun ini saja. Karena berita palsu ini terus menyebar, kami akan mengambil tindakan yang tepat dan menuntut agar para penyerang dapat dimintai pertanggungjawaban," kata agensi.

Agensi melanjutkan, “Ketika ini pertama kali terjadi, kami pikir itu akan hilang begitu saja setelah dibantah. Tapi sekarang postingan lain telah muncul mengklaim hal yang sama. Karena hal-hal seperti ini lebih sering terjadi, kami memutuskan untuk menuntut guna menghentikan penyebaran berita palsu.”

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)