DREAMERS.ID - Popularitas Squid Game terus meningkat dengan masih berada di posisi teratas serial Netflix di berbagai negara, termasuk Indonesia. Serial Netflix Korea itu sekarang sudah mengantongi lebih dari 111 juta penonton.
Pada 13 Oktober, Netflix mengungkapkan bahwa 111 juta pelanggan Netflix di seluruh dunia telah menonton Squid Game, sejak resmi ditayangkan pada 17 September lalu. Squid Game telah menduduki puncak Today's Top 10 di 94 negara.
Kim Min Young, Wakil Presiden, Konten (APAC ex-India) di Netflix, berkomentar, “Ketika Netflix mulai berinvestasi di Korea pada tahun 2015, tujuan kami adalah menyajikan konten Korea kelas dunia untuk penggemar yang menyukai acara Korea, tidak hanya di Asia, tapi di seluruh dunia."
Baca juga: Wi Ha Joon Hidup Lagi, Inilah Aktor Utama Squid Game 2
"Squid Game mengubah mimpi kami menjadi kenyataan," ujarnya.Dia menambahkan, “Ketika cerita yang telah lama diimpikan oleh sutradara Hwang Dong Hyuk tidak dapat dibuat di mana pun, Netflix percaya bahwa pesona Squid Game pasti dapat mengguncang hati para penggemar di Korea maupun di seluruh dunia.”
Sebelumnya, Ted Sarandos, Co-CEO dan Chief Content Officer Netflix, mengungkapkan bahwa serial yang dibintangi Lee Jung Jae hingga Park Hae Soo tersebut bisa menjadi acara non-Inggris paling populer sepanjang masa.
(mth)