home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Meriahnya Proyek Ulang Tahun Jimin BTS di Berbagai Negara

Kamis, 14 Oktober 2021 12:00 by fzhchyn | 900 hits
Melihat Meriahnya Proyek Ulang Tahun Jimin BTS di Berbagai Negara
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ratusan proyek ulang tahun Jimin BTS dilakukan penggemar di seluruh dunia, mulai dari skala kecil hingga besar. Idola K-Pop itu merayakan hari ulang tahunnya yang ke-26 (27 tahun usia Korea) pada 13 Oktober kemarin.

ARMY (sebutan penggemar BTS) dari berbagai negara menggelar banyak proyek, seperti penggalangan dana dan donasi, pemeliharaan alam dan satwa, hingga pemasangan iklan besar-besaran dengan biaya fantastis.

Korea Selatan

Merupakan tanah kelahiran Jimin, Korea Selatan tentunya sukses disulap menjadi #JiminLand dengan proyek ulang tahun dari penggemar. Selain papan iklan yang banyak ditemukan di jalan, stasiun, dan layar LED gedung-gedung, beberapa landmark juga tak luput dari penempatan lokasi proyek.

Grup K-ARMY dan fanbase ALLFORJIMIN_KOR menghiasi Common Ground Mall, tempat wisata yang ramai dan terkenal di Seoul dengan infrastruktur kontainernya.

Penggemar BTS di Korea Selatan juga menyiapkan detail untuk Jimin tepat di depan gedung HYBE, salah satu tempat di mana panel ini paling mungkin dilihat langsung oleh sang idola. Selain spanduk sepanjang hampir 34 meter, fanclub memasang ruang artistik dengan gelembung tempat ARMY dapat mengambil foto.

Peru

ARMY Peru memberikan kontribusi khusus kepada sebuah organisasi yang beroperasi di negara tersebut dengan tujuan untuk mempromosikan hak-hak anak perempuan, pendidikan dan perlindungan mereka dari kekerasan.

Demikian juga, fanclub memiliki kampanye donasi terbuka untuk mendukung Allinllam, sebuah LSM yang bekerja untuk membangun klinik gratis pertama untuk anak-anak penyandang cacat di Peru Utara.

China

Fanbase Tiongkok JIMINBAR melakukan banyak proyek luar biasa di tahun ini untuk Jimin, namun salah satu yang paling mendapat banyak sorotan adalah kolaborasi mereka dengan perusahaan penerbangan komersial Jeju Air untuk menyesuaikan salah satu pesawat dengan foto Jimin.

Amerika Serikat dan Jepang

Masih bagian dari proyek JIMINBAR, fanbase tersebut memasang iklan dengan efek 3D di Amerika Serikat dan Shinjuku, Jepang. Pyoyek ini menjadikan Jimin sebagai orang pertama di dunia yang memiliki efek 3D dari iklan dukungan ulang tahun.

Meksiko

Fandom ARMY bernama One In An ARMY mengadakan kampanye untuk mengumpulkan dana untuk Casa Frida, tempat perlindungan yang menampung komunitas marginal, termasuk LGBTQIA+ di Mexico City.

Myanmar dan Bangladesh

ARMY dari Myanmar melakukan penggalangan ke tempat penampungan dan penyelamatan hewan, seperti kucing dan anjing. ARMY Bangladesh melakukan penggalangan dalam Project Pawmis untuk mengadakan vaksinasi rabies dan makanan untuk 100 orang lebih di kota Dhaka dan Sylhet.

Filipina

Di Filipina, ARMY juga membentuk Project JiminAHA! yang bertujuan untuk mengumpulkan dana yang diberikan kepada AHA! Learning Center, sebuah organisasi yang berfokus pada pendidikan.

Selain penggalangan dana, ARMY BAYANIHAN mengadakan seminar online alias webinar untuk mengedukasi masyarakat tentang HIV dan kesehatan mental. Mereka juga mengadakan galang dana untuk masyarakat yang terdampak HIV.

Indonesia

Salah satu proyek ulang tahun Jimin dari ARMY Indonesia yang paling terkenal adalah penanaman sekitar 15.000 pohon bakau yang dilakukan @forhacin.

Di tahun ini, mereka juga membuat “Jimin Station” yang berlokasi di K-Hub Hublife Jakarta. Tempat bertema playzone ini bisa dikunjungi ARMY secara gratis hingga 17 Oktober mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)