home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rachel Vennya Angkat Bicara Usai Diduga Kabur dari Karantina dengan Bantuan Oknum TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 15:45 by muthiasp | 671 hits
Rachel Vennya Angkat Bicara Usai Diduga Kabur dari Karantina dengan Bantuan Oknum TNI
Image source: @rachelvennya

DREAMERS.ID - Nama selebgram Rachel Vennya menjadi perbincangan panas belakangan ini usai seorang netizen menyebutnya kabur dari aturan karantina di Wisma Atlit, setelah pulang dari Amerika Serikat di bulan September lalu.

Dilansir dari laman Detik (13/10), seorang oknum TNI berinisial FS diduga menjadi sosok yang membantu kaburnya Rachel dari karantina. Hal itu diungkapkan oleh Kapendam Jaya, Kolonel Herwin BS, dalam keterangan tertulis.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural," katanya.

Kolonel Herwin menjelaskan, dalam kasus Rachel Vennya, yang bersangkutan seharusnya tidak berhak menjalani karantina kesehatan di RSDC Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Sebab, Rachel Vennya tidak masuk kategori yang dapat menjalani karantina di RSDC Pademangan.

Ibu dua anak ini pun terancam hukuman pidana 1 tahun penjara sesuai dengan Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan. Kolonel Herwin lebih lanjut memaparkan temuan dari pihak TNI.

Baca juga: Terungkap Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Dari Wisma Atlet: Mudah-mudahan Hanya Ini Saja

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri."

Pada Kamis (14/10), Rachel Vennya angkat bicara melalui postingan Instagram Story-nya. Ia menuliskan permintaan maaf atas apa yang diperbuatnya, tanpa memberikan keterangan jelas apakah itu terkait dengan dugaan kabur dari karantina.

"Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian atas semua kesalahan aku. Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong. Aku meminta maaf yg sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku. Untuk selalu berfikir saat melangkah ke depan dengan baik."

Lalu ia melanjutkan, "Untuk sahabat2 online aku yg belum pernah ketemu aku tapi selalu ngedukung aku dari dulu, aku mau bilang terima kasih. - Rachel Vennya."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea My Name sudah resmi tayang sejak 15 Oktober lalu. Serial yang mengangkat kisah balas dendam seorang anak atas kematian ayahnya, di balik pengejarannya terhadap sang pelaku ada twist yang sebenarnya bisa ditebak sejak awal....
  • HOT !
    BTS akan bergabung dengan Universal Music Group (UMG) untuk mengelola promosi mereka di Amerika Serikat setelah tiga tahun bersama Columbia Records sejak tahun 2018....
  • HOT !
    Serial Netflix ‘Squid Game’ dan salah satu pemain utamanya Lee Jung Jae, telah dinominasikan untuk Gotham Independent Film Awards ke 31! Pada 21 Oktober waktu setempat, Gotham Awards secara resmi mengumumkan nominasi tahun ini, dan serial hits tersebut meraih dua nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)