home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Utama Cross Dressing

Jumat, 15 Oktober 2021 14:30 by bellaevania | 980 hits
5 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Utama Cross Dressing
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama sageuk berlatar masa lalu atau kerajaan Korea tak selalu menceritakan tentang sejarah. Cerita fiktif kerap diangkat, salah satunya tema penyamaran di Kerajaan yang dikenal ketat dengan peraturan.

Simak beberapa drama Korea sageuk yang tokohnya melakukan penyamaran berikut ini:

The Empress Ki

Drama ini berkisah tentang Ha Ji Won sebagai Ratu Ki dari Dinasti Goryeo. Sebelum menjadi ratu, Ki Seung Nyang asal Goryeo menyamar menjadi lelaki. Dia melakukan itu untuk menghindari bahan persembahan perempuan ke Yuan.

Dia bertemu dengan pangeran mahkota Goryeo yaitu Wang Yu (Ji Chang Wook) yang saat itu sedang menyamar menjadi warga biasa.

Sungkyunkwan Scandal

Berlatar pada era Dinasti Joseon, ketika para perempuan tak diizinkan mengenyam pendidikan. Kim Yun Hee (Park Min Young) nekat menyamar menjadi laki-laki supaya bisa mengikuti ujian nasional yang seharusnya diikuti adiknya yang tengah sakit.

Ia berhasil lulus ujian di Universitas Sungkyunkwan dan berbagi kamar dengan Lee Seon Joon (Park Yoo Chun), seorang keturunan bangsawan yang sangat tampan tapi agak sombong.

Baca juga: Sudah Tayang, Segini Rating Drama Baru Choi Woo Sik dan Kim Da Mi

Love in The Moonlight

Hong Ra On (Kim Yoo Jung) menyamar sebagai seorang pria dan menasihati pria untuk berkencan. Karena surat cinta yang dia tulis untuk klien, dia bertemu Putra Mahkota Hyomyeong (Park Bo Gum).

Hong Ra On tidak menyadari bahwa dia adalah Putra Mahkota dan Hyomyeong tidak menyadari bahwa Hong Ra On adalah seorang wanita. Putra Mahkota perlahan tertarik pada Hong Ra On.

The Tale of Nokdu

Dengan latar dinasti Joseon, seorang pria bernama Jeon Nokdu (Jang Dong Yoon) menyamar sebagai seorang wanita untuk melarikan diri ke desa janda. Di sana, dia bertemu Dong Dongju (Kim So Hyun), seorang calon gisaeng yang lebih menyukai kerajinan tangan daripada menyanyi atau menari.

The King's Affection

Istri Putra Mahkota menyembunyikan kematian putra kembarnya dan membawa putri kembarnya kembali ke istana dan membesarkannya sebagai Pangeran Lee Hwi (Park Eun Bin).

Karena rahasianya, Lee Hwi tidak dapat memiliki siapa pun yang dekat dengannya. Tapi semua itu berubah setelah kedatangan Jung Ji Un (Rowoon) yang merupakan guru barunya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, aktris Lee Yoo Mi dikabarkan akan membintangi sekuel drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’, yang akan berganti nama menjadi ‘Strong Woman Kang Nam Soon’. Di hari yang sama, dipastikan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun Woo Seok, Kim Hae Sook, dan Kim Jung Eun akan membintangi drama tersebut....
  • HOT !
    Ahn Bo Hyun telah memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu para wanita dan gadis remaja yang membutuhkan. Donsinya ini diberikan untuk menghormati Menstrual Hygiene Day atau Hari Kebersihan Menstruasi....
  • HOT !
    aespa dan Jung Ho Yeon berhasil masuk dalam daftar ‘30 Under 30 Asia’ Forbes untuk tahun 2022! Setiap tahunnya, majalah tersebut memilih 30 pemimpin, inovator, dan pengusaha muda Asia untuk merayakannya dalam 10 kategori berbeda, salah satunya adalah Hiburan & Olahraga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)