home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Utama Cross Dressing

Jumat, 15 Oktober 2021 14:30 by bellaevania | 1128 hits
5 Drama Korea Sageuk dengan Karakter Utama Cross Dressing
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama sageuk berlatar masa lalu atau kerajaan Korea tak selalu menceritakan tentang sejarah. Cerita fiktif kerap diangkat, salah satunya tema penyamaran di Kerajaan yang dikenal ketat dengan peraturan.

Simak beberapa drama Korea sageuk yang tokohnya melakukan penyamaran berikut ini:

The Empress Ki

Drama ini berkisah tentang Ha Ji Won sebagai Ratu Ki dari Dinasti Goryeo. Sebelum menjadi ratu, Ki Seung Nyang asal Goryeo menyamar menjadi lelaki. Dia melakukan itu untuk menghindari bahan persembahan perempuan ke Yuan.

Dia bertemu dengan pangeran mahkota Goryeo yaitu Wang Yu (Ji Chang Wook) yang saat itu sedang menyamar menjadi warga biasa.

Sungkyunkwan Scandal

Berlatar pada era Dinasti Joseon, ketika para perempuan tak diizinkan mengenyam pendidikan. Kim Yun Hee (Park Min Young) nekat menyamar menjadi laki-laki supaya bisa mengikuti ujian nasional yang seharusnya diikuti adiknya yang tengah sakit.

Ia berhasil lulus ujian di Universitas Sungkyunkwan dan berbagi kamar dengan Lee Seon Joon (Park Yoo Chun), seorang keturunan bangsawan yang sangat tampan tapi agak sombong.

Baca juga: Selalu Menawan, Ini 5 Drama Korea yang Dibintangi Jung Chaeyeon DIA

Love in The Moonlight

Hong Ra On (Kim Yoo Jung) menyamar sebagai seorang pria dan menasihati pria untuk berkencan. Karena surat cinta yang dia tulis untuk klien, dia bertemu Putra Mahkota Hyomyeong (Park Bo Gum).

Hong Ra On tidak menyadari bahwa dia adalah Putra Mahkota dan Hyomyeong tidak menyadari bahwa Hong Ra On adalah seorang wanita. Putra Mahkota perlahan tertarik pada Hong Ra On.

The Tale of Nokdu

Dengan latar dinasti Joseon, seorang pria bernama Jeon Nokdu (Jang Dong Yoon) menyamar sebagai seorang wanita untuk melarikan diri ke desa janda. Di sana, dia bertemu Dong Dongju (Kim So Hyun), seorang calon gisaeng yang lebih menyukai kerajinan tangan daripada menyanyi atau menari.

The King's Affection

Istri Putra Mahkota menyembunyikan kematian putra kembarnya dan membawa putri kembarnya kembali ke istana dan membesarkannya sebagai Pangeran Lee Hwi (Park Eun Bin).

Karena rahasianya, Lee Hwi tidak dapat memiliki siapa pun yang dekat dengannya. Tapi semua itu berubah setelah kedatangan Jung Ji Un (Rowoon) yang merupakan guru barunya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)