home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Sejarah Artis dengan Kemenangan Terbanyak di Melon Music Awards

Kamis, 21 Oktober 2021 16:15 by fzhchyn | 715 hits
Melihat Sejarah Artis dengan Kemenangan Terbanyak di Melon Music Awards
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Melon Music Awards (MMA) baru saja mengumumkan upacara penghargaan tahun ini yang akan digelar pada 4 Desember mendatang. Masih sama seperti tahun lalu, acara tahun ini juga akan berlangsung secara online.

Diselenggarakan oleh Kakao Entertainment, MMA adalah salah satu acara penghargaan musik terkenal di Korea Selatan. Acara ini pertama kali diadakan secara online selama tiga tahun (2005-2008).

Kemudian diadakan secara offline mulai tahun 2009 di berbagai tempat, seperti Olympic Hall, Hall of Peace, Olympic Gymnastics Arena, dan Gocheok SkyDome.

Melon Music Awards memberikan penghargaan yang berbeda kepada artis, termasuk Grand Prize (Daesang) Artist of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dan Record of the Year.

Baca juga: Brave Girls dan STAYC Ikut Meriahkan Panggung Melon Music Awards 2021

Selain itu, ada dua hadiah utama (Bonsang) seperti Top 10 Artist Award dan New Artist of the Year Award, serta penghargaan genre seperti Best Rap/Hip Hop, Best Ballad, Best R&B, dan banyak lagi. Berbagai penghargaan Popularitas dan penghargaan khusus juga diberikan kepada artis.

Dari tahun 2005 hingga 2020, artis yang paling banyak membawa pulang penghargaan adalah BTS. Mereka telah memenangkan total 29 hadiah hingga saat ini, dan menjadi satu-satunya artis yang mendapatkan lebih dari 20 penghargaan dalam sejarah MMA. Selain itu, BTS telah membawa pulang Daesang terbanyak, dengan total 11 piala sejauh ini.

Artis dengan kemenangan terbanyak kedua adalah EXO dengan 17 penghargaan. EXO dan BTS adalah satu-satunya yang memiliki lebih dari 15 hadiah di MMA. Boy group SM ini juga menjadi artis dengan Daesang terbanyak kedua (4).

Dan, artis dengan penghargaan terbanyak ketiga adalah solois wanita IU, yang telah memenangkan 13 kali. Dia adalah salah satu dari dua solois dengan setidaknya lima hadiah, yang lainnya adalah PSY.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Byun Woo Seok menghiasi edisi terbaru majalah Elle dengan gayanya yang chic. Dalam sesi wawancara, ia membicarakan tentang drama terbarunya bersama Hyeri Girl's Day dan Yoo Seung Ho berjudul Moonshine atau yang sebelumnya dikenal sebagai When Flowers Bloom, I Think of the Moon....
  • HOT !
    Dua pekan jelang penayangan, drama JTBC Snowdrop kembali merilis rangkaian foto teaser untuk kedua karakter utama Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK, yang membuat penonton semakin tidak sabar....
  • HOT !
    Baru baru ini, penggemar K Pop di media sosial sedang dihebohkan dengan pemberitaan kemunculan Selja dengan keyword ‘Selja is back’. Hal ini tentu saja memunculkan pertanyaan siapa itu Selja bagi beberapa kpopers....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)