home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lampaui 100 Juta Streaming, BTS Kantongi 2 Sertifikat Platinum di Jepang

Selasa, 26 Oktober 2021 12:45 by fzhchyn | 417 hits
Lampaui 100 Juta Streaming, BTS Kantongi 2 Sertifikat Platinum di Jepang
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS telah menerima dua gelar platinum lagi di Jepang! Pada 25 Oktober, Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan daftar karya yang disertifikasi platinum (tertanggal September 2021), dan lagu BTS ‘Permission to Dance’ dan ‘DNA’ adalah dua diantaranya.

Baik ‘Permission to Dance’ dan ‘DNA’ melampaui total 100 juta streaming, membuat keduanya mendapatkan gelar platinum. ‘Permission to Dance’ dirilis pada 9 Juli dan merupakan lagu yang bersemangat untuk berseru, “We don’t need permission to dance.”

Sementara ‘DNA’ dirilis pada September 2017 sebagai lagu utama untuk album BTS ‘Love Yourself: Her’ dan merupakan lagu bergenre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta yang muda dan berani.

Baca juga: Pemerintah Tekankan Perlunya Kehati-hatian dalam Membebaskan BTS dari Tugas Militer

Menurut ambang batas sertifikasi RIAJ, lagu disertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, gold di 50 juta streaming, platinum di 100 juta streaming, dan diamond di 500 juta streaming. Lagu-lagu bersertifikat diumumkan setiap bulan melalui situs resmi mereka.

Awal tahun ini, CD BTS ‘Butter’ mendapat sertifikasi platinum (tertanggal Juli 2021) di Jepang karena telah terjual lebih dari 250.000 unit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 26 November, drama MBC The Red Sleeve mencapai peringkat pemirsa tertinggi. Menurut Nielsen Korea, episode kelima melonjak ke rating nasional rata rata 8,8 persen, menandai peningkatan yang signifikan dalam jumlah pemirsa dari episode sebelumnya....
  • HOT !
    Drama ‘School 2021’ telah resmi menayangkan episode perdananya pada 24 November, drama tersebut menggambarkan kisah siswa SMA Sains dan Teknologi Nulji yang sudah menuju impian mereka di usia muda....
  • HOT !
    Episode drama MBC The Red Sleeve sebelumnya, Seong Deok Im (Lee Se Young) mengetahui bahwa Yi San (Junho 2PM) bukanlah pejabat pemerintah tetapi sebenarnya putra mahkota. Sementara ia secara resmi menjadi salah satu wanita istana, dan bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama Yi San....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)