home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Taeyeon SNSD dan HyunA Jadi Idol K-Pop yang Debut Lebih Dari 5 Kali

Rabu, 27 Oktober 2021 15:30 by Rie127 | 678 hits
Taeyeon SNSD dan HyunA Jadi Idol K-Pop yang Debut Lebih Dari 5 Kali
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Idol K-pop biasanya hanya melakukan debut 1 atau paling banyak 2 kali, di mana debut sebagai solo ataupun dalam grup. Namun, ada idol K-Pop yang melakukan debut lebih dari 5 kali, yaitu Taeyeon SNSD dan HyunA.

Taeyeon dan HyunA sama-sama memulai debut pertama mereka pada tahun 2007. Taeyeon debut sebagai member SNSD, sementara HyunA debut dengan Wonder Girls. Namun, orang tua HyunA mengeluarkannya dari Wonder Girls pada bulan Juli di tahun yang sama, karena masalah kesehatan.


Pada tahun 2008, HyunA bergabung dengan Cube Entertainment dan melangsungkan debut keduanya sebagai member 4MINUTE di ada tahun 2009. Pada tahun yang sama, HyunA juga debut untuk ketiga kalinya dengan 4Tomorrow, yang juga terdiri dari Seungyeon eks KARA, UEE eks After School , dan Gain Brown Eyed Girls.

Pada tahun 2010, HyunA melakukan debut keempatnya, sebagai artis solo dengan single berjudul, ‘Change’, Pada tahun 2011, HyunA melakukan debut kelimanya dengan duo Trouble Maker, bersama dengan mantan anggota BEAST, Hyunseung.

Pada tahun 2012, HyunA melakukan debut keenamnya dengan Dazzling Red, sebuah grup proyek yang beranggotakan 5 member, yaitu Hyosung, Hyolyn, Nana, Nicole, dan HyunA sendiri.

Baca juga: 5 Leader Girl Grup K-Pop yang Miliki Karisma Kuat

HyunA kemudian melakukan debut ketujuh yang luar biasa pada tahun 2017 sebagai member Triple H. Trio co-ed ini dan melakukan comeback dengan album mereka Retro Futurism pada 18 Juli 2018.

Pada tahun 2012, Taeyeon melakukan debut keduanya dengan sub-unit pertama SNSD, TTS (Taeyeon, Tiffany, Seohyun). Dua tahun kemudian, pada Februari 2014, Taeyeon melakukan debut ketiganya dengan bergabung dengan SM the Ballad.

SM the Ballad adalah sebuah grup balada yang awalnya dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2010. Dia berkontribusi untuk album kedua grup bertajuk ‘Breath’.

Pada tahun 2015, Taeyeon debut untuk keempatnya sebagai artis solo lewat ‘I’. Dua bulan setelah comeback Triple H, Taeyeon melakukan debut kelimanya dengan sub-unit kedua SNSD, Oh!GG. Mereka merilis single pertama mereka, ‘Lil Touch’ pada 5 September 2018.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    tvN telah merilis still cut Lee Joon dalam drama mendatang 'Bulgasal'. Ini merupakan drama fantasi tentang mahluk abadi Bulgasal yang membawa dendam selama hidupnya bertahun tahun....
  • HOT !
    Setahun setelah resmi debut solo, Kai EXO akhirnya kembali dengan merilis mini album kedua bertajuk Peaches. Karya barunya ini pun mendapat sambutan positif dari penggemar di seluruh dunia....
  • HOT !
    Kai EXO telah membagikan video musik untuk single terbarunya, Peaches pada Selasa (30/11). Comeback solo Kai pertama kali dikonfirmasi oleh labelnya, SM Entertainment bulan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)