home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Junior D&E Buka-bukaan Soal 10 Tahun Berkarir, Rilis Album Hanya Demi Fans Tanpa Target

Kamis, 04 November 2021 10:30 by muthiasp | 538 hits
Super Junior D&E Buka-bukaan Soal 10 Tahun Berkarir, Rilis Album Hanya Demi Fans Tanpa Target
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Super Junior D&E atau duo Donghae dan Eunhyuk resmi comeback dengan merilis album studio pertamanya bertajuk COUNTDOWN. Keduanya mengungkapkan tidak ada target apapun untuk album ini, dan murni dibuat khusus untuk fans.

Dalam konferensi pers online yang diadakan pada hari Selasa (2/11), Eunhyuk mengatakan, "Super Junior D&E bukanlah tim yang dibuat dengan rencana resmi. Kami menciptakannya dengan cara yang ringan untuk penampilan di konser. Itu sebabnya saya merasa lebih istimewa tentang ulang tahun ke 10."

Super Junior D&E akan merayakan 10 tahun perjalanan karirnya pada bulan Desember. Donghae yang setuju dengan Eunhyuk, menambahkan, "Saya pikir mari kita bersenang-senang membuat lagu dan merekam video di antara kita sendiri. Begitulah cara kita sampai sejauh ini."

Donghae dan Eunhyuk berbagi bahwa nama album COUNTDOWN mencerminkan resolusi mereka untuk memulai lagi berdasarkan 10 tahun terakhir. Album ini terdiri dari total 10 lagu, termasuk Beautiful Liar dan Far Away.

Lagu utama ZERO bergenre hip-hop elektrik dengan basis tropis berirama, ritme energik berpadu dengan suara keyboard. Donghae berpartisipasi dalam komposisi dan lirik untuk lagu tersebut, bersama dengan rekan-rekan produsernya.

Baca juga: Kondisi Terkini Donghae Super Junior Usai Operasi Lutut

"Sederhananya, judul lagu itu berarti kami bukan apa-apa tanpa kalian para penggemar," kata Donghae. "Tanpa kalian, kami tidak mungkin dicintai dan membuat album. Tapi kami bisa memulai lagi dari nol berkat kalian."

D&E mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai melalui album ini karena mereka telah menikmati proses melakukan sesuatu bersama.

"Tentu saja akan bagus jika mendapatkan hasil yang bagus. Tapi kamu tidak akan pernah tahu. Jadi daripada menetapkan tujuan, saya ingin selalu bersenang-senang," ujar Eunhyuk.

Donghae berkata, "Orang tidak bisa selalu mengikuti jalan yang telah mereka tetapkan. Jika musiknya bagus dan timnya bagus, bukankah kita bisa terus bersenang-senang?"

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aktor Park Se Young dan Kwak Jung Wook akan segera menikah. Keduanya pernah membintangi drama 'School 2013' bersama....
  • HOT !
    Setelah penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond dalam 'No Time To Die', produser Barbara Broccoli menyebut nama Idris Elba sebagai James Bond berikutnya....
  • HOT !
    Agensi THE BOYZ, IST Entertainment membawa kabar kurang menyenangkan mengenai Eric yang dinyatakan posotif COVID 19. Pada 24 Januari, agensi merilis pernyataan di fancafe resmi grup untuk mengumumkan kabar tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)