home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nostalgia Nonton 7 Drama Korea Tahun 2000-an Paling Populer

Kamis, 18 November 2021 13:00 by Rie127 | 699 hits
Nostalgia Nonton 7 Drama Korea Tahun 2000-an Paling Populer
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Demam drama Korea sudah memasuki Indonesia sejak awal tahun 2000-an, bermula dari beberapa stasiun TV yang menayangkan drama popular dan langsung sukses menarik perhatian penggemar.

Berikut ini merupakan deretan drama Korea yang popular di tahun 2000-an. Drama legend yang pasti udah ditonton penggemar drama.

1. Jewel in The Place


Image Source: MBC

Drama yang didasarkan pada kisah nyata ini mengisahkan tentang seorang gadis legendaris bernama Jang Geum (diperankan oleh Lee Young Ae) wanita pertama yang menjadi tabib kerajaan tertinggi pada zamannya.

Terlepas dari kondisinya yang buruk sebagai gadis kelas bawah dalam masyarakat yang didominasi laki-laki, Jang Geum mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan menjadikan dirinya sebagai juru masak kerajaan, kemudian menjadi dokter kerajaan, kemudian akhirnya menjadi dokter yang bertanggung jawab atas raja.

2. Autumn in My Heart

Drama yang juga memiliki nama lain ‘Endless Love’ ini mengisahkan tentang bayi yang tertukar, Eun Suh (diperankan oleh Song Hye Kyo), yang sebenarnya lahir dari keluarga miskin menjadi anak dari keluarga kaya raya yang sebenarnya memiliki anak bernama Shin Ae (diperankan oleh Han Chae Young).

Suatu hari Eun Suh mengalami kecelakaan mobil dan ketika melakukan tes darah ditemukan fakta bahwa Eun Suh dan Shin Ae tertukar saat lahir. Sejak saat itu mereka kembali ke keluarga masing-masing dan berpisah, hingga takdir mempertemukan mereka kembali ketika dewasa.

3. Full House

Penggemar drama mana sih yang belum pernah nonton ‘Full House’? Drama yang dirilis pada tahun 2004 ini mengisahkan tentang Han Ji Eun (diperankan oleh Song Hye Kyo) yang harus menikah secara kontrak dengan aktor populer Lee Young Jae (diperankan oleh Rain) untuk menghindari desas desus yang tidak baik.

4. Coffee Prince

Mengisahkan tentang Choi Han Gyul (diperankan oleh Gong Yoo) yang memperkerjakan Go Eun (diperankan oleh Yoon Eun Hye) di kafe miliknya. Pertemuan yang sering membuat keduanya tenggelam dalam kisah cinta yang tidak terduga.

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tentang Perjuangan Menuju Dewasa

Drama ini cukup memiliki cerita yang unik, terlebih Go Eun yang sebenarnya adalah perempuan harus berpura-pura untuk menjadi laki-laki.

5. Boys Before Flowers

‘Boys Before Flowers’ ini telah menjadi drama tak lekang oleh waktu bagi penggemar drama Korea. Drama ini juga menjadi salah satu faktor menyebarnya budaya Korea Selatan atau biasa disebut dengan Hallyu.

Mengisahkan tentang Geum Jan Di (diperankan oleh Go Hye Sun) yang berasal dari keluarga miskin dan mendapatkan kesempatan untuk bersekolah di SMA bergensi Shinhwa yang kebanyakan muridnya berasal dari keluarga kaya raya.

Di sana ia bertemu dengan F4, sekelompok geng paling kuat yang terdiri dari Go Jun Pyo (diperankan oleh Lee Min Ho), Yoon Ji Hu (diperankan oleh Kim Hyun Joong), So Yi Jung (diperankan oleh Kim Bum) dan Song Woo Bin (diperankan oleh Kim Jun).

6. Stairway to Heaven

Mengisahkan tentang Song Joo (diperankan oleh Kwon Sang woo) dan Jung Seo (diperankan oleh Choi Ji Woo) yang ditakdirkan untuk bersama bahkan sebelum mereka lahir. Kedua orang tua mereka adalah teman dekat, dan mereka tumbuh bersama sejak kecil.

Suatu hari sebelum kepergian Song Joo, Jung Seo dan Song Joo bertukar kalung seolah-olah mereka bertukar bagian dari jiwa mereka. Waktu berlalu dan Song Joo kembali dari studinya untuk kembali bersama Jung Seo.

Tapi kecelakaan tragis terjadi. Jung Seo mengalami kecelakaan dan menderita amnesia. Jung Seo tidak ingat Song Joo, yang paling dia cintai dan bahkan tidak dapat mengidentifikasi keberadaannya.

7. Winter Sonata

Mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Jun Sang (diperankan oleh Bae Yong Joon) dan Yujin (diperankan oleh Choi Ji Woo). Suatu ketika, Jun Sang mengalami sebuah kecelakaan hebat yang membuatnya amnesia. Sang ibu yang merasa sedih dengan keadaan anaknya tersebut memutuskan untuk memberikan identitas baru pada Jun Sang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Variety show idol K Pop memang selalu menjadi tontonan menarik bagi para penggemar, karena mereka dapat melihat sisi lain dari pesona para idol yang belum pernah ditunjukkan di atas panggung....
  • HOT !
    Seiring dengan berkembangnya konten serial Korea, ajang penghargaan Blue Dragon Series Awards (BSA) untuk pertama kalinya akan diadakan di Korea tahun ini. Penghargaan tersebut menjadi festival untuk konten berkualitas tinggi yang disediakan oleh layanan streaming global....
  • HOT !
    HBO sedang dalam pengembangan awal untuk seri sekuel Game of Thrones yang berpusat pada Jon Snow (Kit Harington)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)