home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Idol K-Pop Generasi 4 Pemilik Hak Cipta Lagu Terbanyak (Part 1)

Sabtu, 20 November 2021 10:45 by Rie127 | 1247 hits
5 Idol K-Pop Generasi 4 Pemilik Hak Cipta Lagu Terbanyak (Part 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menulis sendiri lagu yang dibawakan memang sudah menjadi hal yang biasa bagi idol K-Pop dari generasi ke generasi. Saat ini kemampuan dalam menulis lagu bagi idol generasi ke-4 sedang menjadi sorotan.

Berikut ini merupakan deretan idola generasi keempat yang sudah terdaftar secara resmi di KOMCA (The Korea Music Copyright Association).

1. Bang Chan Stray Kids

Posisi pertama diduduki oleh Bang Chan dari Stray Kids, dengan 106 lagu atas namanya sejauh ini. Bersamaan dengan 10 lagu dari NOEASY, Bang Chan baru-baru ini ikut menulis single Jepang ‘Scars’ dengan Han dan Changbin. Lagu ini berhasil mendapat urutan no.2 di Oricon dan Billboard Japan Hot 100.

2. Changbin Stray Kids

Berikutnya adalah Changbin Stray Kids, yang telah membuat 96 lagu, termasuk ‘Sorry, I Love You’, yang liriknya ia tulis sendiri. Judul lagu terbaru ‘Thunderous’ yang dia, Han, dan Bang Chan tulis bersama-sama, berada di posisi ke-33 di Gaon dan saat ini memiliki lebih dari 110 juta penayangan di YouTube.

3. Han Jisung Stray Kids

Baca juga: Stray Kids Umumkan Gelar Fanmeeting Offline dan Online Bulan Depan

Kembali lagi dari member Stray Kids, Han Jisung dengan 93 lagu’ seperti ‘Secret Secret’ yang liriknya dia tulis sendiri. Album, NOEASY, memuncak di no.1 di Gaon Weekly Chart dan no.1 di Gaon Monthly Chart untuk bulan September.

4. Hongjoong ATEEZ

Di posisi ke-4 ada Hongjoong dari ATEEZ yang telah menulis 58 lagu, termasuk semua lagu di ‘Zero: Fever Part.2’ dan ‘Zero: Fever Part.3’. Dua single yang dia garap, ‘Fireworks (I’m the One)’ dan ‘Déjà Vu’, masing-masing memiliki 43 juta dan 31 juta penayangan di YouTube.

5. Soyeon (G)I-DLE

Soyeon menjadi satu-satunya idol K-Pop cewek dari generasi ke-4 yang masuk ke dalam 20 besar yang terdaftar secara resmi di KOMCA. Soyeon telah menulis 55 lagu, termasuk semua lagu di ‘I Burn’.

Dan setiap lagu di mini album debut solonya, ‘Windy’ yang berhasil berada di urutan no.7 di Gaon Weekly Chart, sementara ‘I Burn’ mencapai no.3 dengan lebih dari 115.000 eksemplar terjual di minggu pertama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
     Bersatunya Tom Holland, Tobey Maguire, dan Andrew Garfield sebagai tiga generasi Spider Man dalam film 'Spider Man: No Way Home' menjadi sejarah baru....
  • HOT !
    Aktor Prancis dan bintang 'Moon Knight' Gaspard Ulliel dinyatakan meninggal pada 19 Januari menyusul kecelakaan ski di tenggara Prancis sehari sebelumnya....
  • HOT !
    Billboard telah merilis chart World Albums untuk minggu tertanggal 22 Januari! NCT dengan album studio terbaru ‘Universe’ masih memegang kuat posisinya di No. 1 selama empat minggu berturut turut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)