home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Secret Number Bahas Perbedaan Budaya yang Menyatukan Anggota

Jumat, 26 November 2021 12:30 by muthiasp | 519 hits
Secret Number Bahas Perbedaan Budaya yang Menyatukan Anggota
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Secret Number baru-baru ini menjalani wawancara dengan outlet media Korea Times, di mana mereka memperlihatkan chemistry yang erat sebagai keluarga walaupun datang dari latar belakang negara yang berbeda.

Seperti yang diketahui, Secret Number beranggotakan tujuh cewek cantik dan berbakat yakni Lea dari Jepang, Dita Karang dari Indonesia, Jinny dan Denise (sedang hiatus) dari Amerika Serikat, serta Minji, Soodam, dan Zuu dari Korea Selatan.

Lea dan Dita mengungkapkan bahwa kehidupan mereka di Korea tidak sulit, berkat persahabatan dengan teman satu band mereka. “Perbedaan budaya antara Indonesia dan Korea bukanlah penghalang utama bagi saya,” kata Dita, dalam bahasa Korea.

Dengan bergabungnya Dita, Secret Number menjadi girl grup K-pop pertama dengan anggota Indonesia, dan langsung menjadi bintang di negara Asia Tenggara segera setelah debutnya pada bulan Mei 2020 lalu.

"Bagian yang paling menantang adalah belajar bahasa Korea. Faktanya, ketika saya pertama kali tiba di Seoul beberapa tahun yang lalu untuk memulai pelatihan saya di label rekaman kami, VINE Entertainment, saya hanya tahu sedikit bahasa Korea. Saya mulai belajar bahasa setelah bergabung dengan perusahaan," lanjut Dita.

Lea setuju, dengan mengatakan, "Itu sama bagi saya, meskipun saya sudah dapat berbicara sedikit bahasa Korea ketika saya pertama kali bertemu dengan anggota kami. Banyak orang bertanya kepada saya apakah saya pernah mengalami kesenjangan budaya atau konflik, tetapi tidak."

Soodam menimpali, menceritakan bagaimana Lea membantah stereotip yang selama ini tertanam dibenaknya, "Saya pernah mendengar bahwa kebanyakan orang Jepang lebih suka makan sendiri, tapi Lea justru sebaliknya. Dia suka makan bersama."

Baca juga: Secret Number Bicara Soal Popularitas, Khususnya di Indonesia

Lea menanggapi dengan senyum lucu, mengatakan, "Itu karena saya dapat menikmati hidangan yang lebih beragam jika saya makan bersama dengan banyak orang."

Secret Number juga menunjukkan bagaimana mereka saling mengenal satu sama lain, karena menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama, bahkan ketika mereka memiliki hari libur.

Lea berbagi, "Saat kami hiatus selama 11 bulan terakhir, saya sering nongkrong dengan Soodam untuk pergi ke pameran dan mengunjungi restoran-restoran terkenal di Seoul."

"Saya merasa tidak nyaman selama istirahat, karena ini adalah pertama kalinya kami sejak debut kami mengambil jeda untuk waktu yang lama... Tapi saya mencoba menggunakan waktu saya dengan bijak dengan menambah pengetahuan diri," tuturnya.

Minji dan Zuu yang baru bergabung dalam comeback Fire Saturday mengungkapkan perasaannya bisa debut di Secret Number. "Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan menjadi bagian dari Secret Number," kata Minji, yang telah lama bermimpi menjadi seorang penyanyi.

Zuo merasakan hal yang sama. Dia menambahkan bahwa masih terasa tidak nyata berada di atas panggung. "Kami akan segera menyelesaikan kegiatan promosi kami untuk 'Fire Saturday,' tetapi saya masih merasa seperti sedang bermimpi," katanya.

"Saya sangat gugup di atas panggung, tetapi anggota kami telah banyak membantu saya. Mereka memberi saya beberapa tips untuk mengguncang panggung bahkan sebelum saya memintanya," tambah Zuu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Web drama produksi Why Not Media da an Seezn 'Part Time Melo' telah menayangkan episode perdananya. We drama ini dibintangi Han Soo Ah, Dawon SF9, Ha Jong Woo, Choi Ji Seo dan Lee Eun Sang....
  • HOT !
    Dengan background sebagai public figure, para selebriti Korea cukup berhati hati soal kehidupan pribadi termasuk soal urusan hubungan asmara. Hubungan asmara seleb Korea sering jadi hal sensitif yang berubah jadi skandal....
  • HOT !
    Dalam sesi wawancara terbaru dengan Korea Times, Secret Number ditanya tentang alasan di balik popularitasnya yang cepat diraih setelah debut. Khususnya, Secret Number menjadi sorotan di tanah air dengan debutnya Dita sebagai anggota girl group asal Indonesia pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)