home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teori Drama Jirisan, Siapa Pelaku Teror Pembunuhan di Gunung Jiri?

Rabu, 01 Desember 2021 14:00 by bellaevania | 1123 hits
Teori Drama Jirisan, Siapa Pelaku Teror Pembunuhan di Gunung Jiri?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - 'Jirisan' menceritakan tentang penjaga gunung Jiri, Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hon) yang berusaha menyelamatkan para pendaki gunung dari pembunuh yang berkeliaran di gunung.

Keduanya mengalami kecelakaan serius. Seo Yi Kang kini memakai kursi roda sedangkan Kang Hyun Jo terbaring dalam kondisi koma. Ini teori-teori seputar drama 'Jirisan':

1. Hyun Jo punya kemampuan menerawang

Saat mendaki gunung bersalju, Yi Gang dan Hyun Jo kecelakaan. Entah apa alasan mereka mendaki di cuaca buruk. Namun ada teori bahwa Hyun Jo telah mengetahui pelaku karena dapat menerawang masa depan dan masa lalu sehingga mereka naik ke atas gunung.

2. Pengirim sinyal ke Yi Gang

Hanya Hyun Jo dan Yi Gang yang tahu kode bebatuan dan ranting, kemungkinan besar yang mengirim sinyal pada Yi Gang adalah Hyun Jo sendiri untuk menuntun Yi Gang mencari lokasi pembunuh. Namun, ada orang lain yang mengetahui cara komunikasi mereka dan sempat mengubah kode untuk mengalihkan perhatian.

3. Hyun Jo gentayangan

Baca juga: 5 Drama Korea Kim Young Ok di Tahun 2021, Nenek Kesayangan

Hyun Jo sedang koma di rumah sakit. Tapi kenapa dia juga berada di gunung Jiri? Karena genre drama ini fantasi, bisa jadi sosok yang ada di gunung adalah arwah Hyun Jo. Di saat hanya dirinya yang mengetahui identitas pelaku, kondisi ruh Hyun Jo semakin lemah.

4. Pembunuh Da Won

Lee Da Won (Go Min Si) kembali ke Gunung Jiri di hari libur untuk mengecek kamera pengawas yang dipasangnya. Setelah melihat hantu Hyun Jo, ia dikejutkan dengan kemunculan Jo Dae Jin (Sung Dong Il) yang membawa yogurt.

Kemudian Da Won ditemukan tewas, dan Jo Dae Jin dicurigai sebagai pelaku setelah rekaman suara dan sarung tangan hitam ditemukan. Namun Jo Dae Jin menyangkal tuduhan tersebut.

5. Pelaku sebenarnya

Dari episode ke episode, penonton digiring mencurigai satu orang ke orang lain. Mulai dari Lee Se Wook, Kim Seol, Jo Dae Jin, dan Jung Goo Young (Oh Jung Se). Namun pelaku utamanya yang mengenakan sarung tangan hitam masih misterius.

Jika pelaku sebenarnya tertangkap, arwah Hyun Jo mungkin akan kembali ke tubuhnya. Apakah pelaku benar berhubungan dengan bencana banjir tahun 1995 silam? Sehingga mengetahui cara komunikasi Hyun Jo dan Yi Gang, serta mengetahui jelas seluk beluk Gunung Jiri.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)