home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Artis Pemenang Song of The Year Melon Music Awards

Rabu, 01 Desember 2021 15:20 by bellaevania | 800 hits
Daftar Artis Pemenang Song of The Year Melon Music Awards
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Melon Music Awards (MMA) adalah acara penghargaan musik tahunan di Korea Selatan yang diselenggarakan oleh Kakao M, melalui platform musik online-nya Melon. MMA sudah berlangsung sejak 2009 dan berlangsung hingga kini.

Di tahun 2009, tahun pertama MMA digelar secara offline, lagu ‘Gee’ dari Girl’s Generation atau SNSD menjadi Song of The Year kala itu. Debut pada tahun 2007, SNSD menjadi ikon girlband yang dicintai dan masih bertahan hingga saat ini.

Kemudian 2AM yang baru saja comeback pada tahun ini setelah vakum selama 7 tahun, dikenal sebagai legenda grup vokal pria dengan suara merdu. Genre ballad tak bisa dipisahkan dari Jokwon, Changmin, Seulong dan Jinwoon. Salah satu lagu legendarisnya adalah ‘Can’t Let You Go Even If I Die’, yang memenangkan Song of The Year MMA tahun 2010.

Ditengah hebohnya penyanyi idola dalam format grup saat itu, IU menjadi angin segar yang tampil berbeda. Rilisnya lagu ‘Good Day’ dari album bertajuk ‘Real’ membuat namanya melejit, juga memenangkan Song of The Year MMA tahun 2011.

Baca juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards 2023: Daesang untuk NCT DREAM, IVE dan NewJeans

Pesona K-pop kemudian makin mendunia dengan adanya ‘Gangnam Style’ yang dinyanyikan PSY. Lagu dengan irama yang catchy dan dance ikonik layaknya berkuda ini menjadi suatu trend yang di ikuti dunia. Lagu ini juga menjadi Song of The Year MMA tahun 2012.

Memasuki generasi ketiga K-pop, EXO bisa dibilang menjadi awalnya. Album pertama EXO ‘XOXO’ dengan lagu ‘Growl’ meraih kesuksesan. Menyusul kesuksesan BTS yang kini mendunia bahkan dengan lagu berbahasa Inggrisnya seperti ‘Dynamite’ yang menjadi Song of The Year MMA pada tahun lalu.

Berikut daftar Song of The Year Melon Music Awards sepanjang sejarah:

  1. SNSD - Gee
  2. 2AM - Can’t Let You Go Even If I Die’
  3. IU - Good Day
  4. PSY - Gangnam Style
  5. EXO - Growl
  6. Taeyang - Eyes, Nose Lips
  7. Bigbang - Bang Bang Bang
  8. TWICE - Cheer UP
  9. BTS - Spring Day
  10. iKon - Love Scenario
  11. BTS - Boy with Luv
  12. BTS - Dynamite

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)