home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

214 Ribu Tiket Konser Offline Terjual, BTS Buat Sejarah dengan Raup Lebih dari Rp 400 Miliar

Sabtu, 04 Desember 2021 11:15 by fzhchyn | 1111 hits
214 Ribu Tiket Konser Offline Terjual, BTS Buat Sejarah dengan Raup Lebih dari Rp 400 Miliar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Konser offline pertama BTS setelah dua tahun menuai kesuksesan besar! Grup ini bahkan mencetak lebih dari satu rekor dengan konser selama empat hari di SoFi Stadium tersebut.

Menurut Billboard, empat konser BTS 'PERMISSION TO DANCE ON STAGE – LA', yang dimulai pada 27 November dan berakhir pada 2 Desember itu telah menghasilkan total $33,3 juta (sekitar 483,7 miliar rupiah) dan menjual 214.000 tiket.

Angka-angka tersebut tidak hanya membuat konser BTS di SoFi Stadium menjadi pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi sejak tempat konser mulai dibuka kembali awal tahun ini, tetapi juga menjadikannya pertunjukan dengan pendapatan kotor tertinggi di satu tempat dalam hampir satu dekade (sejak sembilan pertunjukan Roger Waters  pada tahun 2012 di Buenos Aires, Argentina).

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Pertunjukan BTS di SoFi Stadium juga mendapatkan Billboard Boxscore terbesar (skor yang merangkum semua pertunjukan yang dimainkan di satu tempat selama tur tertentu) dalam sejarah California, dan terbesar kedua di Amerika Utara, hanya dikalahkan oleh Bruce Springsteen deng10 pertunjukan yang berlangsung pada tahun 2003 di Stadion Giants New Jersey.

Secara keseluruhan, jika menghitung konser dari negara-negara di luar Amerika Utara, konser BTS di LA mencapai pendapatan kotor tertinggi keenam dalam sejarah Billboard Boxscore. Namun Billboard mencatat bahwa semua konser yang melampaui pendapatan BTS setidaknya digelar dua kali lebih lama dari konser empat malam mereka di SoFi Stadium, dengan minimal delapan pertunjukan per rangkaian konser.

Selain itu, BTS membuat sejarah dengan menjadi artis non-bahasa Inggris pertama yang menghasilkan lebih dari $20 juta (sekitar 290,5 miliar rupiah) dalam satu rangkaian konser.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)