home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

aespa dan NCT 127 Masuk Daftar Album Terbaik 2021 Versi New York Times

Minggu, 05 Desember 2021 16:45 by fzhchyn | 852 hits
aespa dan NCT 127 Masuk Daftar Album Terbaik 2021 Versi New York Times
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Semakin banyak artis K-pop yang mendapat pengakuan dari media internasional. Baru-baru ini, aespa dan NCT 127 masuk dalam daftar 'Best Albums of 2021' oleh The New York Times!

Pada 2 Desember, surat kabar The New York Times menerbitkan daftar akhir tahun dari pilihan pribadi para kritikus musik mereka untuk album terbaik tahun 2021, dan aespa dan NCT 127 menempatkan namanya di salah satu daftar mereka.

Mini album pertama aespa 'Savage' dan album studio terbaru NCT 127 'Sticker', keduanya termasuk dalam 40 Album Terbaik tahun 2021 oleh kritikus Jon Caramanica. Dua grup tersebut menjadi satu-satunya artis Korea dalam daftar yang sebagian besar didominasi oleh artis berbahasa Inggris.

aespa merilis mini album ‘Savage’ pada 5 Oktober lalu. Dalam album ini terdapat enam track, termasuk ‘aenergy’, ‘Savage’ (lagu utama), ‘I’ll Make You Cry’, ‘YEPPI YEPI’, dan ‘ICONIC’. Album tersebut sukses debut di posisi No. 20 dalam chart Billboard 200 minggu pertama.

NCT 127 dengan 'Sticker' juga meraih pencapaian yang mengesankan. Setelah memulai debutnya di No. 3 dalam chart Billboard 200 pada bulan September, ‘Sticker' tetap berada di chart setiap minggunya sejak itu, menjadikannya album K-pop pertama dan satu-satunya yang dirilis pada tahun 2021 yang menghabiskan 10 minggu berturut-turut di chart.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)